Resep Bobor Bayam Kuah Segar yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Kuah Segar yang Lezat Sekali

Bobor Bayam Kuah Segar. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur ini sangat mudah untuk kita buat sendiri, dengan.

Resep Bobor Bayam Kuah Segar yang Lezat Sekali Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana. Pilih daun bayam yang hijau segar. Sayur bobor biasanya memakai kuah santan yang encer, sehingga cita rasanya gurih tetapi sensasi kuahnya tetap berasa ringan dan segar ketika disantap.

Lagi mencari ide resep bobor bayam kuah segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam kuah segar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam kuah segar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor bayam kuah segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur ini sangat mudah untuk kita buat sendiri, dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bobor bayam kuah segar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Kuah Segar menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bobor Bayam Kuah Segar:

  1. Ambil 1 ikat bayan hijau.
  2. Ambil 1 buah jantung pisang (ambil tengahnya saja).
  3. Sediakan 1 ruas temu kunci (geprek).
  4. Siapkan 6 cabe rawit gelondongan.
  5. Sediakan Bumbu Dihaluskan :.
  6. Sediakan 1 Siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 buah kemiri.
  9. Ambil 1/2 sendok teh ketumbar.
BARU  Resep Gulai Timun Daun Singkong yang Enak

Cara menciptakan sayur bobor bayam gurih-gurih segar yang sederhana dan simpel ini sesungguhnya juga sanggup dikombinasikan dengan adonan bahan-bahan lainnya, ibarat labu siam, tempe, jagung dan lain sebagainya. Lihat juga resep BOBOR BAYAM SEGAR FAV KELUARGAA !!! enak lainnya. Sayur bobor biasanya menggunakan kuah santan yang encer, sehingga cita rasanya gurih tetapi sensasi kuahnya tetap berasa ringan dan segar saat disantap. Cara membuat sayur bobor bayam gurih-gurih segar yang sederhana dan praktis ini sebenarnya juga dapat dikombinasikan dengan campuran bahan-bahan lainnya, seperti labu siam, tempe, jagung dan lain sebagainya.

Cara menyiapkan Bobor Bayam Kuah Segar:

  1. Siapkan wajan berisikan 1/2 liter air lalu rebus. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan dan temu kunci..
  2. Setelah mendidih, kecilkan apinya agar bumbu masak sempurna dan cemplungkan cabe rawit..
  3. Setelah bumbu yang didih kan tadi tercium aroma wangi nya, iris tebal jantung pisang diatas wajan agar langsung jatuh ke air panas sehingga getah yang keluar tidak menghitam..
  4. Setelah jantung pisang lembut, tambahkan garam, micin jamur dan gula. Kemudian masukkan sayur bayam yang sudah dicuci bersih. Aduk hingga mendidih dan bayam tidak terlalu lunak..
  5. Setelah itu angkat dan sajikan..

Bayam tak hanya bisa dimasak jadi sayur bening yang segar. Kamu pun bisa mengolahnya menjadi bobor bayam yang dicampur santan. Santan yang gurih seolah menambahkan kekayaan rasa pada masakan. Berikut cara membuat dan resep bobor bayam yang segar. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam kuah segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!