Resep Bobor daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor daun singkong Anti Gagal

Bobor daun singkong. Cara Membuat Bobor Daun Singkong yang lezat – Makanan ini merupakan makanan yang sederhana namun memiliki citarasa yang sangat menggugah selera makan anda. Biasanya kita membuat bobor ayam dengan menggunakan bayam, namun kali ini kita akan membuat bobor yang terbuat dari daun singkong. Tak kalah dengan bobor yang berbahan dasar bayam bobor daun singkong pun memiliki rasa yang enak dan lezat.

Resep Bobor daun singkong Anti Gagal Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor. Resep dari Sajian Sedap ini menambahkan labu kuning agar hidangan sayur satu ini tambah bergizi. Baca juga: #bobordaunsingkong #masakanharian #menundeso #short Sonora.

Lagi mencari ide resep bobor daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Bobor Daun Singkong yang lezat – Makanan ini merupakan makanan yang sederhana namun memiliki citarasa yang sangat menggugah selera makan anda. Biasanya kita membuat bobor ayam dengan menggunakan bayam, namun kali ini kita akan membuat bobor yang terbuat dari daun singkong. Tak kalah dengan bobor yang berbahan dasar bayam bobor daun singkong pun memiliki rasa yang enak dan lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bobor daun singkong menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor daun singkong:

  1. Sediakan 250 gr daun singkong rebus, potong2 halus.
  2. Siapkan 1 cup kacang ijo, rebus, sisihkan.
  3. Siapkan 1,5 ltr air.
  4. Sediakan 65 ml, kemasan kecil santan kata.
  5. Sediakan secukupnya Garam, kaldu bubuk dan lada.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Gunakan 8 bh bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 ruas jari kencur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Bening Mudah dan Sederhana, Lezat

ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor. Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat. Biasanya sayur ini banyak ditemukan dirumah makan seperti warteg atau rumah makan.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor daun singkong:

  1. Haluskan bumbu, sisihkan.
  2. Rebus kacang ijo, sisihkan, ambil sedikit airnya untuk ditambahkan ke sayur bobor, sisanya bisa diminum dengan ditambahkan jahe dan madu.
  3. Rebus bumbu dengan 1,5 liter air, masukkan daun singkong, dan kacang ijo, rebus hingga bumbu meresap.
  4. Beri garam, kaldu bubuk dan lada.
  5. Tes rasa.
  6. Tambahkan santan, aduk rata.
  7. Sajikan hangat.
  8. Selamat mencoba moms.

Padahal bobor daun singkong fibercreme yang enak sepantasnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sebelum Bunda masuk ke resep bobor daun singkong fibercreme Anda mungkin hendak ingin membaca tips sehat singkat yang menarik ini seputar makanan yang bergizi. Cara Membuat Sajian Sayur Bobor Daun Singkong yang Mantap dan Menggugah Selera Langkah Pembuatan. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan. Ambil tempe kemdudian anda campurkan ke dalam bumbu halus tersebut, sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bobor daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!