Resep Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam), Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam), Lezat Sekali

Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam). Lihat juga resep Bobor Bayam Wortel with fibercreme enak lainnya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Resep Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam), Lezat Sekali Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana. Pilih daun bayam yang hijau segar.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bayam wortel kuah santan (sayur bobor bayam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam wortel kuah santan (sayur bobor bayam) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Bayam Wortel with fibercreme enak lainnya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam wortel kuah santan (sayur bobor bayam), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam wortel kuah santan (sayur bobor bayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bayam wortel kuah santan (sayur bobor bayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam):

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Gunakan 300 ml santan (saya ganti 65 ml santan instan).
  5. Gunakan 250 ml air (saya pakai 550 ml air).
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 sdt garam (dapat ditambah).
  10. Ambil 1 sdt gula (dapat ditambah).
  11. Gunakan Kaldu (saya tidak pakai).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Sawi Hijau Anti Gagal

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Yuk, intip cara membuat resep bobor bayam!

Langkah-langkah membuat Sayur Bayam Wortel Kuah Santan (Sayur Bobor Bayam):

  1. Siangi bayam dan wortel. Cuci bersih semua sayur dan bumbu. Bawang merah, wortel dan tomat diiris, sedangkan bawang putih digeprek..
  2. Tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukan nawang merah tumis sampai harum. Masukan wortel dan aduk sebentar..
  3. Masukan air dan masak sampai air mendidih. Selanjutnya masukan bayam, masak kembali sampai bayam lunak. Terakhir masukan tomat dan santan..
  4. Aduk-aduk sampai mendidih. Sayur bobor bayam siap dijadikan menu sarapan pagi. Selamat mencoba?.

Di Jawa Tengah, sayur bobor ialah sebutan untuk hidangan bayam yang diolah dengan campuran kuah santan encer. Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung atau tempe. Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang merah. Resep Membuat Sayur Bayam Santan Gurih – Sayur bayam santan atau yang lebih dikenal dengan nama sayur bobor bayam adalah nama makanan berkuah santan juga memiliki rasa yang enak dan lezat. Makanan ini dapat disajikan dengan nasi sebagai lauknya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bayam wortel kuah santan (sayur bobor bayam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!