Resep Ayam Pop ala Chef (No MSG) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Pop ala Chef (No MSG) yang Sempurna

Ayam Pop ala Chef (No MSG). Namun bukan sembarang opor ayam, Chef Renatta membuat ayam dengan potongan triki. Salah satunya adalah bagian daging paha ayam dibuat drum Ketiga juri yakni Chef Arnold Poernomo, Chef Renatta Moeloek, dan Chef Juna Rorimpandey memanggil satu per satu kontestan dengan dish opor. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah.

Resep Ayam Pop ala Chef (No MSG) yang Sempurna Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun. Gurih rempah kuning, pedas cabai dan wangi kemangi menjadi ciri khas Ayam Woku asal Manado.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam pop ala chef (no msg) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop ala chef (no msg) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop ala chef (no msg), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop ala chef (no msg) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Namun bukan sembarang opor ayam, Chef Renatta membuat ayam dengan potongan triki. Salah satunya adalah bagian daging paha ayam dibuat drum Ketiga juri yakni Chef Arnold Poernomo, Chef Renatta Moeloek, dan Chef Juna Rorimpandey memanggil satu per satu kontestan dengan dish opor. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop ala chef (no msg) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop ala Chef (No MSG) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Taliwang, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop ala Chef (No MSG):

  1. Gunakan 1 ekor ayam (ayam kampung lbh baik).
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 ruas laos.
  5. Ambil 1 batang sereh.
  6. Ambil Secukupnya garam dan merica.
  7. Gunakan 250 ml air kelapa tua.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 butir kemiri.
  12. Ambil 1 ruas jahe.

Berikut cara membuat Ayam Woku praktis. Hanya saja, perlu 'keahlian' agar rasa masakan sesuai dengan selera banyak orang. Inilah yang membuat chef Juna Rorimpandey 'tertantang' untuk. Chef Vindex Tengker pun menggunakan sambal matah sebagai sambal yang menemani sajian ayam betutu kreasinya.

Langkah-langkah membuat Ayam Pop ala Chef (No MSG):

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan sereh, laos, daun salam dan daun jeruk.
  2. Masukkan ayam, aduk rata, tambahkan air kelapa tua.
  3. Masak 30 menitan hingga air susut, masukkan garam dan merica, tambahkan chicken broth bila perlu.
  4. Tes rasa, resep asli digoreng sebentar. Tapi saya lgsg dimakan dengan tumis kangkung. Masya Allah enaknyaa ??.

Chef bernama lengkap Vindex Valentino Tengker ini sudah berkiprah di kancah kuliner internasional. Ia semakin dikenal khalayak sejak jadi juri di acara televisi MasterChef Indonesia. Ayam pop memiliki keunikan dari tampilannya yang tak cokelat-keemasan seperti ayam goreng umumnya, melainkan cenderung putih pucat. Pasalnya, durasi penggorengan ayam pop memang singkat sebab telah terlebih dahulu diungkep (ataupun direbus) bersama bumbu-bumbunya. Cara membuat Ayam Bakar Sederhana Ala Chef.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam pop ala chef (no msg) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!