Resep Sayur bobor sawi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur bobor sawi Anti Gagal

Sayur bobor sawi. Stock tools & supplies for your garden. Free UK delivery on eligible orders! Makanan murah bukan berarti makanan tak enak.

Resep Sayur bobor sawi Anti Gagal Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin. Sayur bobor sawi hijau tahu. sawi hijau • tahu (potong dadu dan goreng) • santan (saya pakai kara) • bawang merah • bawang putih • cabe rawit (sesuai selera) • cabe merah kriting • lengkuas (geprek) Hillda pravitha Bobor sawi hijau kuah soya. Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas.

Sedang mencari ide resep sayur bobor sawi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor sawi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor sawi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bobor sawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Stock tools & supplies for your garden. Free UK delivery on eligible orders! Makanan murah bukan berarti makanan tak enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bobor sawi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bobor sawi menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bobor sawi:

  1. Gunakan 2 ikat sawi hijau (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 2 buah labu siam (dipotong kotak2).
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa (parut dan ambil santan 1500ml).
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1/2 buah tempe busuk.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Gula.
  8. Siapkan 1 royko sapi.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Sediakan 10 buah bawang merah.
  11. Sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 3 cm kencur.
  13. Ambil 2 sdt ketumbar bubuk.
  14. Siapkan 2 biji kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mie Nyemek Sawi Hijau Anti Gagal

Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Angkat dan sajikan bersama nasi dan lauk lainnya. Baca juga: Resep Tongkol Suwir Manado, Bisa Jadi. Kamu bisa menggunakan sayur apa saja sesuai dengan selera.

Cara menyiapkan Sayur bobor sawi:

  1. Haluskan bumbu halus beserta tempe busuk.
  2. Kemudian tumis bumbu tersebut bersama dengan daun jeruk, tumis hingga harum.
  3. Lalu masukan santan, aduk2 hingga rata.
  4. Masukan batang sawi dan labu siang terlebih dahulu, aduk sampai 5 menit.
  5. Setelah itu masukan sawi beserta garam,gula dan royko, aduk2 hingga matang.
  6. Incip rasa dahulu, kalau sudah sip, sayur bisa disajikan.
  7. Selamat mencoba!!.

Di video kali ini aku masak sayur bobor sawi sumer-sumer kesukaan aku dari kecil bunda ya. Sawi putih yang ada di kulkas bisa Anda buat menjadi sayur bobor yang enak. Sayur Bobor Sawi dan labu kuning. Bahan untuk resep sayur bobor sawi. Sawi bisa dimasak sayur yang enak banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bobor sawi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!