Resep Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam, Bisa Manjain Lidah

Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam. Dengan terampil tangannya memetik tunas air, menjangkau pucuk yang menjalar tinggi. Tralala.lumayan mendapat sejumlah pucuk labu siam. Esoknya tersaji menu bobor pucuk labu siam campur buahnya.

Resep Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam, Bisa Manjain Lidah Didihkan santan dan bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan labu siam, tempe semangit dan gula, didihkan hingga keduanya lunak. Masukkan daun bayam, didihkan hingga bayam layu.

Sedang mencari inspirasi resep bobor pucuk labu dan labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor pucuk labu dan labu siam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor pucuk labu dan labu siam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor pucuk labu dan labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Dengan terampil tangannya memetik tunas air, menjangkau pucuk yang menjalar tinggi. Tralala.lumayan mendapat sejumlah pucuk labu siam. Esoknya tersaji menu bobor pucuk labu siam campur buahnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bobor pucuk labu dan labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam:

  1. Gunakan 1 ikat daun pucuk labu, potong2.
  2. Siapkan 1 bh labu siam, kupas dan potong.
  3. Ambil 1 potong tempe semangit.
  4. Sediakan 2 lembar salam.
  5. Sediakan 1 cm lengkuas.
  6. Sediakan 100 ml santan instan.
  7. Gunakan 1200 ml air.
  8. Gunakan Secukupnya gula merah, garam dan kaldu bubuk.
  9. Ambil Bumbu Halus :.
  10. Siapkan 3 bh bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawnag putih.
  12. Sediakan 2 butir kemiri goreng/sangrai.
  13. Ambil 1 sdt ketumbar.
  14. Ambil 2 cm kencur.
BARU  Cara Gampang Membuat ??️Sayur Asem?(Jan uenaaak tenaaan), Sempurna

Lihat juga resep Sayur bobor bayam labu siam enak lainnya. Pucuk labu biasa dimasak menjadi hidangan sayur bobor dengan campuran labu siam. Pucuk labu juga sering dijadikan lalapan rebus, urap, dan pecel. Bila ingin ditumis juga cukup dengan bumbu sederhana, yaitu bawang merah bawang putih, dan cabai yang dihaluskan.

Cara membuat Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam:

  1. Potong2 pucuk labu dan kupas labu siam, kemudian potong sesuai selera..
  2. Didihkan 1200ml air, setelah mendidih masukkan bumbu halus, tempe salam dan lengkuas..
  3. Setelah mendidih, masukkan labu dan pucuknya..
  4. Setelah setengah matang, tambahkan santan, garam, gula dan kaldu bubuk..
  5. Masak sampai sayur matang dan kuah tanak (mendidih agak lama).. Matikan api dan siap disajikan dengan nasi hangat, lauk dan sambal..

Lihat juga resep BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM enak lainnya. Com Jangan Bobor Pucuk Labu SegerrSiang. Siangi pucuk labu, ambil daun dan batang mudanya, cuci bersih; Labu yang telah dihilangkan getahnya, kupas, potong-potong dan cuci. Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Pucuk Labu dan Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!