Resep Ayam goreng tepung saus teriaki, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam goreng tepung saus teriaki, Enak Banget

Ayam goreng tepung saus teriaki. Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Resep Ayam goreng tepung saus teriaki, Enak Banget Potong ayam filet sesuai dengan selera kemudian rendam pada campuran bawang putih yang tadi sudah diiris Masukkan tepung maizena agar saus bisa mengental. Aduklah hingga matang kemudian masukkan ayam tepung yang sudah digoreng tadi. Dengan bahan yang mudah didapat, tentunya tidak bingung lagi cara membuat ayam saus teriyaki.

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung saus teriaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung saus teriaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus teriaki, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung saus teriaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung saus teriaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tepung saus teriaki memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng tepung saus teriaki:

  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam dipotong2 dadu.
  2. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  3. Ambil 1 sdm lada bubuk.
  4. Gunakan Sckpnya garam.
  5. Ambil Cuci bersih ayam,cmprkn smua bmbbu dlm ayam diamkan 30 mnit.
  6. Ambil Bahan adonan tepung.
  7. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  8. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  9. Ambil 1 putih telur.
  10. Sediakan Bahan saus.
  11. Ambil Sckpnya kecap manis.
  12. Ambil Sckupnya kecap asin.
  13. Sediakan Secukup nya saus tiram.
  14. Sediakan Sckup nya saus sambal.
  15. Siapkan Bahan tumisan.
  16. Gunakan 3 buah cabe rawit.
  17. Siapkan 2 siung bawang putih.
  18. Sediakan 1/2 biji bawang bombay.
  19. Siapkan 1 sdm mkn minyak.
  20. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  21. Gunakan Daun bawang.
  22. Siapkan 1 sdm larutan maizena.
  23. Sediakan 250 ml air.
BARU  Cara Gampang Membuat Bakpao Isi Ayam yang Enak Banget

Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar Nggak harus ke rumah makan! Bahan-bahan dan Bumbu Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki. Setelah airnya mendidih, masukan saus teriyaki kecap manis, serta saus sambal ke dalam tumisan tadi dan aduk perlahan hingga tercampur rata. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah?

Cara membuat Ayam goreng tepung saus teriaki:

  1. Setelah ayam dimarinasi 30 menit tidak usah dicuci, campurkan semua bahan adonan tepung kedalam ayam hingga tercampur rata, panaskan minyak, goreng ayam sampai warna keemasan sisihkan.
  2. Tumis bawang bombai sampai wangi,masukkan bawang putih,cabe iris,tumis sampai layu,kemudian tambahkan 250 ml air,lalu masukkan semua bahan saus dn dimasak sampai mndidih,dicicip rasa ssuai selera tambahkan larutan maizena utk mngentalkan,baru stelah itu masukkan ayam goreng tepung nya kdalam sausnya dan aduk rata serta taburi dg daun bawang…
  3. Daaaan ayam goreng saus teriaki siaaapp.

Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Yuk, cari tahu cara membuatnya hari ini! Kamu bisa potong memanjang dada ayam ini kemudian balut tipis dengan tepung dan digoreng. Setelahnya diolah dengan saus teriyaki dan kecap hingga matang. Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung saus teriaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!