Bagaimana Menyiapkan Sayur Bayam Wortel Bening, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Bayam Wortel Bening, Sempurna

Sayur Bayam Wortel Bening. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Bayam Wortel Bening, Sempurna Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Perpaduan antara berbagai jenis sayur akan menjadi hidangan yang sangat lezat. Bayam sendiri kaya akan vitamin B yang bagus bagi proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bayam wortel bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam wortel bening yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam wortel bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bayam wortel bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bayam wortel bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bayam Wortel Bening memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bayam Wortel Bening:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Ambil 3-4 bawang merah.
  4. Gunakan 1 ruas jari kunci.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 ruas jari gula jawa (boleh pakai sejumput gula pasir).
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Gunakan 1 liter/5 gelas air.
BARU  Resep Capcay sayur brokoli wortel bakso yang Sempurna

Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Wortel Bening:

  1. Potong bayam, wortel, bawang merah.
  2. Didihkan air, masukkan bawang merah, kunci, salam, dan wortel.
  3. Tambahkan garam dan gula jawa.
  4. Tutup panci dan biarkan mendidih sampai wortel empuk.
  5. Masukkan bayam, tutup panci, biarkan sampai bayam matang.
  6. Sajikan.

Bahan – bahan- bayem- wortel- bawang merah dan putih- lengkuas- daun salam- minyak sayur- kaldu bubuk- garam- gula merah- air bersih secukupnyaLINK CHANNELht. Cara membuat: – Cuci bersih semua sayur, petik bayam ambil daunnya saja, potong jagung dan wortel Sayur Bayam Bening Wortel tak memakai Temu Kunci – Resep sayur bayam bening yang dimasak minus temu kunci yang makin bergizi. Berbagai bahan makanan bisa menjadi pelengkap sayur bayam bening yang dimasak tanpa temu kunci. Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat cocok menjadi bagian dari sayur bayam bening. Sayuran dengan warna khas jingga ini memang merupakan bahan yang kerap dipakai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bayam Wortel Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!