Resep Martabak Sayur bombai ala mesir yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Martabak Sayur bombai ala mesir yang Lezat Sekali

Martabak Sayur bombai ala mesir.

Resep Martabak Sayur bombai ala mesir yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide resep martabak sayur bombai ala mesir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak sayur bombai ala mesir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak sayur bombai ala mesir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan martabak sayur bombai ala mesir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan martabak sayur bombai ala mesir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Martabak Sayur bombai ala mesir menggunakan 19 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak Sayur bombai ala mesir:

  1. Siapkan kulit lumpia instan (sisa stock d kulkas).
  2. Gunakan bahan isi :.
  3. Sediakan kentang gede (kupas,rebus lalu potong kotak kecil2).
  4. Sediakan daun bawang (1/2 d iris halus,1/2 lg d iris sedang2).
  5. Gunakan bawang bombai (cincang2 halus).
  6. Ambil bawang putih (haluskan).
  7. Sediakan bwng merah (haluskan).
  8. Gunakan bumbu kari siap pakai (kl bs yg rasa kambing).
  9. Ambil garam.
  10. Ambil penyedap.
  11. Sediakan air (untuk menumis).
  12. Gunakan telur.
  13. Gunakan bahan cuka semua di campur jd 1 wadah :.
  14. Ambil cuka.
  15. Ambil air panas.
  16. Siapkan kecap manis.
  17. Ambil kecap asin.
  18. Gunakan garam.
  19. Ambil cabe rawit (potong iris kecil2).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kambing Bakar Sambel Matah yang Enak

Cara menyiapkan Martabak Sayur bombai ala mesir:

  1. Setelah kentang d kukus dan d cincang2 kecil. Tumis bawang putih halus dan bawang merah sampai harum. Setelah harum masukkan bawang bombai tumis sampai layu lalu masukkan kentang yg d potong kecil2 dan masukkan bumbu kari instan dan air secukupnya kira2 400ml biar smpe kentang ny jg bnr2 layu.tambah garam dan penyedap seperlunya..
  2. Setelah air menyusut,kentang sdh lembut dan semua tumisan tercampur rata dng bumbu kari.matikan api dan dingin kan,koreksi rasa. Dan pindahkan k wadah lain.Setelah dingin masukkan daun bawang dan telur.. aduk2 rata.lalu masukkan k kulit martabak yg sdh jd. Dan d lipat seperti amplop. Lalu goreng keemasan dan garing. sajikan dengan kuah cukanya..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan martabak sayur bombai ala mesir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!