Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Telur, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Telur, Menggugah Selera

Martabak Telur.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Telur, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep martabak telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Martabak Telur menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak Telur:

  1. Siapkan BAHAN KULIT MARTABAK:.
  2. Gunakan tepung terigu protein tinggi.
  3. Sediakan air.
  4. Siapkan minyak goreng.
  5. Gunakan garam.
  6. Siapkan ninyak goreng utk merendam.
  7. Siapkan BAHAN ISIAN:.
  8. Gunakan "BUMBU MARTABAK PERMATA".
  9. Sediakan daging sapi/kambing, digiling.
  10. Ambil bawang merah.
  11. Sediakan bawang putih.
  12. Gunakan garam,.
  13. Ambil penyedap rasa,.
  14. Gunakan gula,.
  15. Siapkan telur ayam atau bebek.
  16. Sediakan daun bawang, diiris.

Cara membuat Martabak Telur:

  1. Siapkan semua bahan-bahannya.
  2. Utk kulitnya: Campur dan aduk rata semua bahan kecuali minyak utk merendam. Uleni smp kalis dan elastis. Diamkan sebentar 10 menit. Lalu bagi2 adonan sesuai selera dan rendam dlm minyak selama kurang lebih 2 jam..
  3. Utk isiannya: Haluskan bawang putih dan bawang merah..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus setelah harum masukkan bumbu martabak setengah bungkus. Masukkan daging giling, garam, penyedap rasa dan gula. Aduk rata. Tambahkan air dan masak smp airnya menyusut. Sisihkan.
  5. Membuat adonan isi: Kocok telur, tambahkan daun bawang yg sdh dipotong-potong, garam, sisa bumbu martabak dan daging giling. Aduk rata. Sisihkan..
  6. Penyelesaian: Ambil 1 adonan kulit martabak yg telah direndam. Pipihkan dg tangan smp agak tipis (sesuaikan dg luas wajan). Panaskan wajan dan beri minyak sdkt. Masukkan kulit martabak ke dlm wajan. Stlh mulai agak sdkt garing masukkan adonan isi daging secukupnya letakkan di bagian tengah kulit dan ratakan. Lipat bagian sisi2 nya ke tengah menutupi bahan isian. Tambahkan minyak goreng secukupnya dan goreng smp matang. Balik martabak smp berwarna kecoklatan dan adonan isi matang..
  7. Angkat dan potong sesuai selera..
  8. Sajikan selagi hangat dg acar mentimun dan cabe lalap atau saus tomat dan saus sambal..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Empuk & Gurih, Menggugah Selera

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!