Resep Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal), Enak

Diposting pada
Resep Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal), Enak

Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal).

Resep Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal), Enak

Sedang mencari inspirasi resep pie susu oven konvensional (mudah, jarang gagal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu oven konvensional (mudah, jarang gagal) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu oven konvensional (mudah, jarang gagal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pie susu oven konvensional (mudah, jarang gagal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pie susu oven konvensional (mudah, jarang gagal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal) menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal):

  1. Ambil Crust.
  2. Ambil Tepung terigu (me : segitiga biru as always).
  3. Gunakan blue band (me : pake yg cookies and cake).
  4. Ambil susu bubuk (seadanya aja, me : susu kambing sky goat).
  5. Siapkan susu kental manis (me : frisian flag).
  6. Siapkan Vla susu.
  7. Siapkan air matang suhu biasa.
  8. Siapkan tepung maizena.
  9. Sediakan telur ayam.
  10. Gunakan susu kental manis (me : frisian flag).

Cara membuat Pie susu Oven Konvensional (mudah, jarang gagal):

  1. Siapkan semua alat dan bahan serta jangan lupa berdoa ?.
  2. Buat terlebih dahulu crustnya. Campurkan tepung terigu, mentega dan susu bubuk. Setelah tercampur rata dan agak ulen. Masukan susu kental manis sambil terus diremas2 sampai terbentuk adonan yang ulen (me : remas2 pakai tangan yang sudah dilapisi sarung tangan, gatau kenapa harus pakai sarung tangan tapi kalo kata mama supaya nanti crustnya crispy).
  3. Setelah adonan crust sudah ulen. Cetak dalam piring diameter 20 cm kemudian rapihkan dan bolong – bolongi bagian bawah dengan garpu. Setelah itu diamkan 15 menit di suhu ruang sambil nyalakan oven dalam api sedang.
  4. Sembari menunggu crust didiamkan dan oven agak panas. Lakukan pembuatan Vla susu. Campurkan air dengan maizena, kemudian aduk rata, setelah tidak ada gumpalan, masukan dan kocok telur. Setelah tercampur baru masukan susu kental manis.
  5. Panggang crust dalam oven +/- 5 menit dalam api sedang. Setelah 5 menit keluarkan dari Oven kemudian tuangkan vla susu yang sudah dibuat (ps : jangan lupa disaring).
  6. Panggang crust yang sudah terisi adonan sampai dengan seluruhnya matang (crust kering dan kecoklatan, vla susu SET TIDAK CAIR lagi). Bila ada vla susu yang berlebihan bisa dipanggang dengan wadah tahan panas (trust me, kiddos bakal suka banget sama ini karena supeer enakkk!) ps : Di aku hampir 30 menit tapi berbeda tergantung dengan oven masing2. So jangan lupa untuk cek berkala jangan sampai gosong.
  7. Keluarkan dari oven, dinginkan dan siap disajikan. Ini juga enak disantap saat dingin (masuk kulkas dulu atau suhu ruang sesuai selera) Selamat mencoba! ??.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau, Enak

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pie susu oven konvensional (mudah, jarang gagal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!