Resep Curry Kambing, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Curry Kambing, Lezat Sekali

Curry Kambing.

Resep Curry Kambing, Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi resep curry kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal curry kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari curry kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan curry kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan curry kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Curry Kambing menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Curry Kambing:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan bay leaf/ daun salam.
  3. Siapkan garam.
  4. Gunakan merica bubuk.
  5. Gunakan air.
  6. Siapkan santan kara.
  7. Siapkan Bahan bumbu halus.
  8. Siapkan bawang merah.
  9. Siapkan bawang putih.
  10. Siapkan jahe.
  11. Gunakan kunyit.
  12. Sediakan serai.
  13. Siapkan ketumbar bubuk.
  14. Ambil jinten bubuk.
  15. Siapkan kapulaga.
  16. Ambil cabai bubuk (boleh skip dan bisa di ganti dengan cabai rawit fresh).

Cara menyiapkan Curry Kambing:

  1. Siapkan daging kambing, potong2 sesuai selera, cuci bersih. Kemudian masukan daging kambing ke dalam panci beri air secukupnya, masukan bay leaf/ daun salam, garam dan merica bubuk, lalu rebus kira kira 35 menitan atau sampai daging agak empuk. setelah daging agak empuk angkat dan tiriskan, sisahkan secukupnya air rebusan daging..
  2. Kemudian siapkan bahan bumbu halus, kemudian belender semua bahan bumbu sampai halus, lalu siapkan panci, beri secukupnya minyak dan tumis bumbu halus sampai harum, Kemudian masukan daging yang telah di rebus, lalu masukan sisah air rebusan daging, aduk rata..
  3. Kemudian masukan santan kara, tambahkan sedikit air lagi aduk rata, dan masak sampai daging benar2 empuk, Koreksi rasa, setelah daging kambing benar2 empuk dan bumbu meresap matikan api. Taruh kari kambing dalam wadah dan siap di sajikan..
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih, Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Curry Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!