Resep Sayur Bening Bayam Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Bayam Jagung. Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Siangi bayam daunya saja dan batang yg muda. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung yang Bisa Manjain Lidah Resep rumahan yang biasa jadi santapan di siang hari yang terik. Seger rasanya apalagi ditemani tempe goreng dan sambel ??? kebayang nikmatnya Bahan murah dan mudah di dapat ??. Cara membuat Sayur Bening Bayam + Jagung.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Siangi bayam daunya saja dan batang yg muda. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening bayam jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening bayam jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam Jagung menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Frozen Mix Vegetable, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Sediakan 1 ikat bayam, ambil daunnya saja.
  2. Gunakan 1 buah jagung, potong/pipil.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah, iris.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih, iris.
  5. Ambil 700 ml air.
  6. Ambil 1 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/4 sdt merica.

Rebus air di panci, masukkan jagung. Setelah mendidih masukkan irisan bawang merah. Tunggu sampai agak layu, matikan kompor. Sayur bening bayam pun sdh matang.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam Jagung:

  1. Cuci bersih sayuran. Didihkan air. Masukkan jagung, rebus 5-7 menit hingga jagung lunak.
  2. Masukkan duo bawang, lada, garam, dan gula. Aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Masukkan bayam. Masak hingga layu..
  4. Angkat dan sajikan.

Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung. Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Resep sayur bayam bening jagung muda. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!