Resep Sayur Bening Bayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam yang Menggugah Selera

Sayur Bening Bayam. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Resep Sayur Bening Bayam yang Menggugah Selera Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Bayam menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam:

  1. Siapkan 1 Ikat bayam.
  2. Ambil 5 butir telur puyuh.
  3. Gunakan 1 buah jagung manis.
  4. Sediakan Garam.
  5. Siapkan Gula.
  6. Sediakan Kaldu bubuk.
  7. Ambil Air.
BARU  Resep Sayur Asem Bening, Lezat

Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam:

  1. Rebus telur puyuh terlelbih dahulu.
  2. Bersihkan jagung dan bayam.
  3. Didihkan air lalu masukan jagung setelah matang masukan bayam dan telur puyuh.
  4. Masukan gula garam dan kadu bubuk. Koreksi rasa.

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Dalam daun bayam terdapat banyak kandungan seperti antioksidan, vitamin A, vitamin K, vitamin C, folat, mineral, dan serat. Semua kandungan tersebut tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!