Resep Sayur Asem Bening, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Asem Bening, Lezat

Sayur Asem Bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Siapa sih yang gak suka sayur aseeeemm. Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?.

Resep Sayur Asem Bening, Lezat Ngomongin resep masak sayur asem, yang pertama ini adalah resep sayur asem bening dengan bahan yang mudah di dapat juga cukup praktis dan simple dalam membuatnya. Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada sayur asem masak sendiri aja ya' pas jadi 'ko pake kemiri sama kacang tanah' tetep makan si enak katanya cuman kurang sreg liat kuah keruhnya? Makan pake nasi anget, sambel terasi + ikan asin/telur.

Lagi mencari ide resep sayur asem bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Siapa sih yang gak suka sayur aseeeemm. Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Asem Bening memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Menu Sarapan Ala Kampung (Sayur Sop, Orek Tempe, Dadar Jagung) yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Asem Bening:

  1. Ambil ukuran 5×6 cm tebal 3 cm Nangka muda, potong sesuai selera.
  2. Siapkan ukuran 5×6 cm tebal 3 cm Pepaya muda , potong sesuai selera.
  3. Ambil secukupnya Daun belinjo dan belinjo.
  4. Siapkan 3 buah kacang panjang, potong sesuai selera.
  5. Sediakan 4 buah bawang putih iris tipis.
  6. Sediakan 4 buah bawang merah iris tipis.
  7. Sediakan 4 buah belimbing buluh, potong kecil-kecil.
  8. Ambil 4 buah asem jawa, belah jadi 2.
  9. Sediakan 4 cm lengkuas kupas kulit lalu digeprek.
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Gunakan secukupnya gula.
  12. Sediakan 2 buah kemiri iris tipis.
  13. Gunakan 6 buah cabe merah besar potong kecil2 (bisa diskip).
  14. Ambil secukupnya Teri medan (bisa diskip).

Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. Sayur asem recipe – Maybe you are familiar and often enjoy Sayur Asem Aceh or Sayur Asem Sunda.

Cara membuat Sayur Asem Bening:

  1. Rebus semua bahan sayur yang sudah dicuci bersih dengan 500cc air sampai empuk.
  2. Masukkan bahan bumbu yang sudah diiris dan lengkuar yang digeprek sampai tercium aroma sedap,.
  3. Masukkan teri medan, garam dan gula,.
  4. Test rasa.

How about tamarind vegetables in Central Java? Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh. Baca Juga: Resep Asem-asem Daging Sapi, Manis Asamnya Bikin Mata Merem Melek!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!