Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kukus (1 telur saja) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kukus (1 telur saja) Anti Gagal

Bolu Pisang Kukus (1 telur saja). Haluskan pisang dengan garpu. #Bolupisang #Bolupisangkukus #bisakahmenggantisodakuedenganbakingpowder. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kukus (1 telur saja) Anti Gagal Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus (1 telur saja) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus (1 telur saja) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Haluskan pisang dengan garpu. #Bolupisang #Bolupisangkukus #bisakahmenggantisodakuedenganbakingpowder. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus (1 telur saja), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang kukus (1 telur saja) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang kukus (1 telur saja) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pisang Kukus (1 telur saja) memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kukus (1 telur saja):

  1. Siapkan Bahan A (kering).
  2. Ambil 200 gr terigu.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir halus (castor).
  4. Siapkan 1 sdt Baking Powder.
  5. Ambil 1 sdt Soda Kue.
  6. Ambil Sejimpit garam dn vanili.
  7. Ambil Bahan B.
  8. Siapkan 2-3 buah pisang (pisang raja).
  9. Gunakan 3 sdm skm.
  10. Sediakan 100 ml minyak sayur.
  11. Sediakan 60 ml air.
  12. Siapkan 1 butir telur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kukis Putih Telur, Bisa Manjain Lidah

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Cara Membuat: Lumatkan pisang, namun jangan sampai terlalu halus. Kocok telur dan gula hingga mengembang, kemudian masukan pisang. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat.

Cara membuat Bolu Pisang Kukus (1 telur saja):

  1. Lumatkan pisang pakai garpu, sisihkan..
  2. Kocok telur kemudian campur dengan pisang. Dan tambahkan bahan2 di bahan B..
  3. Siapkan semua bahan A kemudian ayak, sambil dituang ke bahan B. Aduk rata, masukan kedalam loyang kukus yg sudah diolesi mentega dan tepung..
  4. Kukus sekitar 25-30 menit dengan kukusan yg sudah panas dan dialasi serbet tutupnya. Bolu pisang kukus siap disajikan jika sudah matang..

Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan teksture antara bolu pisang kukus dan panggang. Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Kukus (1 telur saja) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!