Bagaimana Menyiapkan Kari Kambing India, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Kari Kambing India, Sempurna

Kari Kambing India.

Bagaimana Menyiapkan Kari Kambing India, Sempurna

Sedang mencari ide resep kari kambing india yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari kambing india yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing india, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kari kambing india yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kari kambing india sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kari Kambing India memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kari Kambing India:

  1. Sediakan daging kambing yg telah dibersihkan.
  2. Siapkan cabe merah bubuk.
  3. Ambil ketumbar halus.
  4. Siapkan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Siapkan mustard oil.
  7. Ambil cabe rawit hijau.
  8. Siapkan cabe rawit merah.
  9. Siapkan Ghee.
  10. Gunakan kasturi meti.
  11. Siapkan garam masala.
  12. Siapkan kunyit bubuk.
  13. Ambil air.
  14. Ambil Garam.
  15. Ambil Kaldu bubuk.
  16. Sediakan jinten.

Cara menyiapkan Kari Kambing India:

  1. Siapkan bahan2 yang dibutuhkan.
  2. Iris kasar bawang merah, bawang putih, cabe rawit hijau dan cabe rawit merah.
  3. Siapkan panci fresto, lalu masukkan irisan bahan2 tadi, garam masala, cabe merah bubuk, ketumbar bubuk, kunyit bubuk, mustard oil, garam, kaldu bubuk. Aduk sampai semua bumbu merata..
  4. Nyalakan kompor, lalu masak bahan tersebut dengan menggunakan api sedang. Tutup panci fresto dan biarkan daging kambing empuk (sy masak sekitar 20 menit). Lalu tambahkan air, aduk rata n masak sekitar 10 menit tanpa menutup tutup fresto..
  5. Siapkan panci kecil, lalu masukkan ghee, biarkan mencair. Setelah itu masukkn jintan dan matikan kompor. Tuang kedalam kari kambing yg telah di fresto td dan matikan kompor. Setelah itu masukkan kasturi meti. Aduk rata.
  6. Angkat dan siapkan dihidangkan.
BARU  Resep Gulai Kambing, Bikin Ngiler

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kari kambing india yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!