Cara Gampang Membuat Bolu pisang gula merah kukus Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu pisang gula merah kukus Anti Gagal

Bolu pisang gula merah kukus. Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody. Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih.

Cara Gampang Membuat Bolu pisang gula merah kukus Anti Gagal Bolu Kukus Gula Merah, Resep dan Foto: @fithrotal_chaq (IG), Editor Resep: Marti. Bolu kukus gula merah (foto: SC IG @julirahmayani) •. Biasanya, bolu kukus gula merah disajikan dalam cetakan kertas kue.

Lagi mencari ide resep bolu pisang gula merah kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gula merah kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gula merah kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang gula merah kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody. Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang gula merah kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang gula merah kukus memakai 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang gula merah kukus:

  1. Gunakan 150 gr terigu.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 1/2 sdm soda kue.
  4. Sediakan 100 gr gula pasir.
  5. Ambil 200 gr pisang yang sudah dihaluskan.
  6. Siapkan 150 gr gula merah sisir.
  7. Siapkan 100 ml minyak goreng.

Bolu ini juga akan terlihat mekar jika sudah matang. Tertarik membuat bolu kukus gula merah yang mekar dan enak? Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu kukus pisang yang enak? Bobo.id – Bolu kukus enak disukai banyak orang dan jadi camilan favorit keluarga.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Langkah-langkah membuat Bolu pisang gula merah kukus:

  1. Mix telur, gula pasir, gula merah dengan kec. Tinggi sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan soda kue mixer lagi.
  3. Masukan pisang yang sudah di haluskan.
  4. Masukan terigu 3x bagi lalu mixer sampai tercampur rata.
  5. Masukan minyak dan mixer sampai tercampur rata dengan kec. Rendah.
  6. Lanjut aduk pakai spatula.
  7. Masukan ke dalam loyang yang sudah di olesi minyak goreng.
  8. Beri irisan pisang di bagian atas sebagai toping.
  9. Kukus -+30 menit. (Kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu ya).

Bolu kukus juga mudah dibuat di rumah dan bisa dikreasikan dalam berbagai macam warna Ada resep bolu kukus gula merah, bolu kukus pelangi, bolu kukus daging, bolu kukus pisang, dan bolu kukus keju. Bahan-bahan kue Ketika Anda membuat kue bolu kukus, gula yang Anda gunakan tidak serta merta harus menggunakan gula Anda juga bisa mengkreasikannya dengan menggunakan gula merah, tergantung dengan variasi bolu kukus dan juga selera gula Anda. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan cara Baca Juga: Resep Kukus Bolu Gula Merah. Ternyata bolu kukus juga cocok jika disatu padukan dengan gula merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang gula merah kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!