Langkah Mudah untuk Membuat 15. Ayam Pop, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 15. Ayam Pop, Sempurna

15. Ayam Pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Chicken cooked first with young coconut water. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah Mudah untuk Membuat 15. Ayam Pop, Sempurna Ayam pop is originated in Padang, West Sumatra, and named as such because of the "pop.pop.pop" sounds it makes when you fried the chicken, you know….when liquid and oil comes into contact! Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Sedang mencari inspirasi resep 15. ayam pop yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 15. ayam pop yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 15. ayam pop, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 15. ayam pop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Chicken cooked first with young coconut water. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 15. ayam pop yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 15. Ayam Pop menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 15. Ayam Pop:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 ruas jahe.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Sediakan 2 batang serai.
  6. Ambil 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  8. Gunakan 2 buah asam kandis.
  9. Ambil 600 ml air kelapa.
  10. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Sediakan 6 btr bawang merah.
  13. Sediakan 4 siung bawang putih.
  14. Ambil 6 btr kemiri.
  15. Gunakan Secukupnya garam.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam rica rica khas manado Anti Gagal

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Resep Ayam Pop, Hidangan Legendaris Khas Minang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Siapa yang menyangka kalau resep ayam pop ternyata sangat memungkinkan untuk dicoba di rumah? Sebagian mungkin tahu nama dan bentuknya, sebagian mungkin hanya tahu nama, dan sebagian lain mungkin tidak pernah mendengar nama makanan masakan khas Sumatera.

Cara membuat 15. Ayam Pop:

  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan jeruk nipis. Sisihkan..
  2. Lumuri ayam dengan bumbu halus, dan diamkan 1 jam..
  3. Masukkan air kelapa, daun salam, daun jeruk, serai, adam kandis, jahe dan lengkuas dan ayam dalam panci. Ungkep ayam sampai air kelapa hampir habis dan bumbu meresap. Matikan kompor, angkat ayam dan tiriskan..
  4. Panaskan minyak goreng sampai benar-benar panas. Goreng ayam sebentar saja. Angkat..

Order from Ayam Pop Kapau online or via mobile app We will deliver it to your home or office Check menu, ratings and reviews Pay online or cash on delivery. Kumpulan Berita AYAM POP Terbaru Hari Ini. Rich Brian ternyata suka ayam pop ala restoran Padang. Simak cara membuatnya berikut ini. Ücretsiz. Aplikasi Resep Ayam Pop ini merupakan aplikasi yang berisi berbagai macam resep dan jenis makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 15. ayam pop yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!