Resep Sayur Bening Bayam Jagung Manis, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Jagung Manis, Bikin Ngiler

Sayur Bening Bayam Jagung Manis. Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel. Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Manis, Bikin Ngiler Salah satu olahan sayur bayam yang paling sering dibuat dan simpel adalah dengan dibuat bening. Sayur bayam bening memiliki kreasi olahan masakan yang berbeda-beda, ada yang dibuat asin ada juga yang dibuat manis. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel. Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam jagung manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening bayam jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam Jagung Manis menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcay goreng simpel hemat enak, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Manis:

  1. Gunakan 1 ikat bayam hijau.
  2. Siapkan 1 buah jagung manis.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  6. Sediakan 500 ml air.

Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Cara membuat Sayur Bening Bayam Jagung Manis:

  1. Sisir jagung manis, daun bayam dipetik buang batangnya, iris tipis bawang merah..
  2. Didihkan 200 ml air, masukkan irisan bawang merahnya sampai harum..
  3. Tambahkan 300 ml air, masukkan jagung manis. Garam dan gula..
  4. Setelah jagung manisnya lunak, masukkan daun bayamnya, ketika airnya sdh mendidih lagi, matikan apinya. Koreksi rasa dan hidangkan dengan lauk tempe goreng atau ayam goreng..

Tambahkan gula dan garam secukupnya saja. Masaklah sampai bayam dan jagung matang. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan bawang merah yang telah digoreng agar semakin sedap dan gurih enak. Masaklah sayur bening selama beberapa menit sampai mendidih. Cara Memasak Sayur Bening Bayam Jagung Manis Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam jagung manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!