Resep Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci, Enak Banget

Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci. Temu kunci merupakan tanaman sejenis rempah yang rimpangnya dipakai sebagai bumbu dalam masakan Asia Tenggaran. Bentuk dari temu kunci sedikit berbeda dengan temu-temuan pada umumnya. Hal ini karena temu kunci tumbuh vertikal ke bawah.

Resep Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci, Enak Banget Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur Bayam/Sayur Bening Kunci!. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti dadar telur, bakwan jagung, atau ikan goreng.

Lagi mencari ide resep sayur bening/ sayur bayam kunci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening/ sayur bayam kunci yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Temu kunci merupakan tanaman sejenis rempah yang rimpangnya dipakai sebagai bumbu dalam masakan Asia Tenggaran. Bentuk dari temu kunci sedikit berbeda dengan temu-temuan pada umumnya. Hal ini karena temu kunci tumbuh vertikal ke bawah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening/ sayur bayam kunci, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening/ sayur bayam kunci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening/ sayur bayam kunci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci memakai 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci:

  1. Ambil 1 ikat Bayam.
  2. Gunakan sesuai selera labu panjang.
  3. Siapkan Bumbu rajang.
  4. Ambil 2 siung Bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  6. Ambil 1 buah kunci.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Gula pasir.
  9. Ambil sesuai selera air.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Daun Singkong Kuah Kuning yang Enak Banget

Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Resep Sayur Bayam Bening – Temu kunci merupakan bumbu rempah yang biasa digunakan dalam masakan berkuah bening atau aneka masakan lainnya untuk memberikan efek rasa yang lebih segar serta wangi. Bumbu sayur bayam bening sangat sederhana kali ini, dengan pemakaian temu kunci akan terasa lebih enak dan spesial.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci:

  1. Didihkan air ke panci. Ketika sudah mendidih masukkan labu terlebih dahulu, rebus hingga lunak.
  2. Kemudian masukkan bayam dan bumbu rajang. Tambahkan garam aduk rata dan koreksi rasa. Rebus hingga bayam lunak. Siap di hidangkan.

Cara membuat sayur bayam bening jagung muda. Masukkan bawang merah dan temu kunci. Masukkan tomat, gula pasir, dan garam. Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening/ Sayur Bayam Kunci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!