Resep Bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang Lezat

Diposting pada
Resep Bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang Lezat

Bolu pisang kukus lembut takaran sendok. Assalamualaikum teman-teman Kali ini saya mau berbagi resep membuat bolu pisang kukus takaran sendok dan hasilnya cukup lembut. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen? Don't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen".

Resep Bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang Lezat Ini dia resep yang bisa kamu coba di rumah. Brilio.net – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus lembut takaran sendok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum teman-teman Kali ini saya mau berbagi resep membuat bolu pisang kukus takaran sendok dan hasilnya cukup lembut. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen? Don't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen".

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang kukus lembut takaran sendok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang kukus lembut takaran sendok menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang kukus lembut takaran sendok:

  1. Sediakan 4 bj pisang uli (ukuran kecil) (lihat resep).
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Ambil 12 sdm tepung terigu.
  4. Gunakan 8-10 sdm gula pasir (sesuai selera).
  5. Gunakan 1 sachet susu kental manis.
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili/vanila essence.
  7. Gunakan 1 sdt baking powder.
  8. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  9. Sediakan 10 sdm minyak.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Teriyaki Rumahan Tanpa Bumbu Instan, Bisa Manjain Lidah

Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Teksturnya lembut, enak & empuk yuk, dicoba ya. biar lbh enak lg pake pisang yg. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Cara membuat Bolu pisang kukus lembut takaran sendok:

  1. Haluskan pisang,lalu sisihkan. Diwadah lain,kocok gula dan telur hingga gula larut. Tidak perlu sampai mengembang yaa,cukup sampai gula larut dan agak berbuih.
  2. Masukkan pisang,vanili dan skm lalu aduk rata.
  3. Masukkan bahan kering yaitu terigu,baking powder dan soda kue. Lalu aduk lagi sampai rata.
  4. Masukan minyak,aduk rata. Lalu tuang ke loyang yang sudah diolesi minyak tipis tipis..
  5. Kukus dengan api sedang selama 35-40menit. Kukusan sebelumnya sudah dipanaskan dan sudah mendidih yaa airnya..
  6. Setelah 35menit,lakukan tes tusuk. Kalau sudah tidak ada yang menempel artinya sudah matang. Angkat dan keluarkan dari loyang. Lalu biarkan dingin.
  7. Setelah dingin,siap dipotong dan disajikan. Untuk step lengkap bisa ke youtube saya NHM Kitchen yaa bun…..
  8. Selamat mencoba.

Langkah-langkah membuat bolu pisang kukus Lembut enak. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kukus lembut takaran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!