Resep Capcay Bakso Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay Bakso Ayam yang Sempurna

Capcay Bakso Ayam. Capcay Bakso Ayam Puasa di kala pandemi membuat kita harus memastikan asupan gizi seimbang yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Cap Cai Bakso Ayam So Good, perpaduan sayuran dan protein ayam yang memberikan nutrisi baik, cocok disajikan di saat sahur dan berbuka puasa supaya tetap sehat dan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar. Capcay Bakso Sederhana pun siap disajikan.

Resep Capcay Bakso Ayam yang Sempurna Berikut ini adalah cara membuat nya. Kalau Anda berkunjung ke Pasar Baru, jangan lupa untuk mampir mencicipi capcay bakso, ayam, dan lain sebagainya di Restoran Tropik. Salah satu menu makanan yang menarik untuk dicoba adalah Tropic lomi, yaitu mie telur basah yang disiram dengan sayur capcay.

Lagi mencari ide resep capcay bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay Bakso Ayam Puasa di kala pandemi membuat kita harus memastikan asupan gizi seimbang yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Cap Cai Bakso Ayam So Good, perpaduan sayuran dan protein ayam yang memberikan nutrisi baik, cocok disajikan di saat sahur dan berbuka puasa supaya tetap sehat dan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar. Capcay Bakso Sederhana pun siap disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Bakso Ayam memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Bakso Ayam:

  1. Siapkan 1 dada ayam fillet.
  2. Siapkan 10 buah bakso ayam.
  3. Ambil 3 buah wortel (wortel brastagi kalau ada, lebih oren dan manis).
  4. Siapkan 5 buah jagung muda (putren).
  5. Siapkan 1 buah sawi putih ukuran kecil.
  6. Sediakan 1/4 potong kol.
  7. Sediakan 2 bonggol kembang kol.
  8. Siapkan 10 buah buncis.
  9. Gunakan 1 batang daun bawang.
  10. Gunakan Garam, gula dan penyedap.
  11. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  12. Ambil Secukupnya air (sesuai selera).
  13. Ambil Minyak untuk menumis.
  14. Siapkan Bumbu halus.
  15. Sediakan 3 Siung bawang putih.
  16. Gunakan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Capcay Kuah Kental yang Menggugah Selera

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Cara Membuat Capcay: Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam cincang, aduk sampai ayam setengah matang dan tidak menggumpal.

Cara membuat Capcay Bakso Ayam:

  1. Haluskan bumbu, sisihkan..
  2. Bersihkan sayuran dan potong sesuai selera. Potong bakso ayam sesuai selera. (Potong dengan pisau bergelombang lebih cantik hasilnya)..
  3. Cuci bersih dada ayam, potong dadu. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum. Tumis di api kecil karena kemiri mudah gosong..
  5. Beri air secukupnya, masukkan daging ayam yang telah dipotong dadu. Tambahkan gula, garam, lada dan penyedap. Tunggu hingga daging ayam berwarna putih..
  6. Tambahkan bakso ayam, aduk rata. (Tambah air jika ingin berkuah).
  7. Masukkan wortel dan jagung muda, aduk rata, tunggu 5 menit..
  8. Masukkan sayuran lain. Aduk rata. Cek rasa. Sajikan..

Tambahkan saus asin, saus tiram, saus tomat, sedikit merica dan air. Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food. Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak. Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!