Resep Bolu pisang keju, Sempurna

Diposting pada
Resep Bolu pisang keju, Sempurna

Bolu pisang keju. Resep atau Cara Membuat Bolen Pisang Keju. Ikhtisar.net – Pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan cukup kuat. Tak heran jika banyak kudapan atau kue-kue yang menggunakan pisang ambon sebagai bahan tambahannya.

Resep Bolu pisang keju, Sempurna Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep atau Cara Membuat Bolen Pisang Keju. Ikhtisar.net – Pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan cukup kuat. Tak heran jika banyak kudapan atau kue-kue yang menggunakan pisang ambon sebagai bahan tambahannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang keju menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang keju:

  1. Ambil 300 gram pisang matang.
  2. Siapkan 200 gram gula pasir.
  3. Ambil 4 butir telur.
  4. Ambil 1 sdt SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Gunakan 150 ml minyak goreng.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 40 gram SKM putih.
  9. Siapkan 250 gram tepung terigu protein sedang.
  10. Sediakan Secukupnya keju untuk taburan.

Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara Apalagi ditambah dengan taburan keju. Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daging Sapi Saus Tiram Praktis Anti Gagal

Cara menyiapkan Bolu pisang keju:

  1. Siapkan wadah masukkan telur, gula, SP, garam mixer kecepatan tinggi sampai putih berjejak.
  2. Kupas pisang, kemudian blender dengan skm sampai lembut, kemudian masukkan pisang yg sudah diblender ke adonan telur tadi campur menggunakan spatula saja.
  3. Setelah pisang dan adonan telur tercampur baru masukkan tepung sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula juga, setelah tepung tercampur semua baru masukkan minyak goreng sedikit2 aduk dengan spatula jangan sampai ada yg mengendap dibawah ya..
  4. Untuk adonan sudah selesai sekarang siapkan loyang kemudian oles dengan margarin dan taburi tepung masukkan adonan hentakkan supaya tidak ada udara yg terperangkap baru taburi dengan keju. Panaskan dulu oven selama 10-15 menit kemudian panggang selama 35 menit dengan suhu 175 derajat sesuaikan dengan oven masing2 ya bunda.
  5. Kemudian cek ditusuk dah nggk ada yg menempel kemudian angkat lepaskan dari loyang biarkan suhu ruang baru potong dan sajikan selamat mencoba ya bunda….

Membuat Kue Bolu Pisang yang Bertekstur Sangat Lembut dengan Frosting Keju Krim. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Sedangkan hasil pencarian untuk resep bolu pisang kukus. Dan juga masih banyak lagi varian resep bolu pisang empuk dan lembut lainnya! Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!