Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening kunci bayam jagung yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening kunci bayam jagung yang Bikin Ngiler

Sayur bening kunci bayam jagung. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening kunci bayam jagung yang Bikin Ngiler Saya ingin masak yang gampang dulu saja, yaitu Sayur Bayam (atau kami lebih suka menyebutnya dengan Beningan Bayam). Sayur Bayam resep dari Mama ini banyak kuahnya dan tidak menggunakan temu kunci seperti kebanyakan sayur lainnya, tetapi menggunakan kencur. Sayur bening ini pakai resep my mom, jadi sayur bening ala masa kecil saya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening kunci bayam jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kunci bayam jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening kunci bayam jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening kunci bayam jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening kunci bayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening kunci bayam jagung memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Pepes Ikan Peda & Daun singkong yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur bening kunci bayam jagung:

  1. Gunakan 1 genggam bayam.
  2. Sediakan 1/2 buah jagung manis.
  3. Ambil 2 bawang merah diiris.
  4. Siapkan 1 ruas temu kunci.
  5. Ambil Secukupnya Garam, gula dan bawang goreng.

Asli nya my mom gak pakai bawang putih, hanya bawang merah dan kunci saja untuk bumbunya. Lihat juga resep Bening bayam jagung temu kunci seger? enak lainnya. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang.

Langkah-langkah membuat Sayur bening kunci bayam jagung:

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Didihkan air, masukkan jagung manis yang dipotong, temu kunci beserta irisan bawang merah. Terakhir masukkan bayam.
  3. Tambahkan garam dan gula secukupnya.

Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening kunci bayam jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!