Resep Sayur bening oyong bayam, Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur bening oyong bayam, Sempurna

Sayur bening oyong bayam. Free UK delivery on eligible orders. All the popular brands, to your door Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Resep Sayur bening oyong bayam, Sempurna Baca juga: Resep Sayur Bening Bayam, Pakai Temu Kunci agar Kuah Bening. Freepik/Racool Studio Ilustrasi bayam. sayur bayam. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening oyong bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong bayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Free UK delivery on eligible orders. All the popular brands, to your door Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening oyong bayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening oyong bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening oyong bayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur bening oyong bayam menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bening oyong bayam:

  1. Sediakan 2 ikat Bayam.
  2. Sediakan 1 buah oyong.
  3. Ambil 3 siung Bawang merah.
  4. Sediakan Cabai merah 2 buah boleh tidak pakai.
  5. Ambil 4 batang Temu kunci.
  6. Siapkan 1 sdt Gula jawa merah.
  7. Siapkan 200 ml Air.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Tumpeng Anti Gagal

Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Akan tetapi, permukaan yang mirip belimbing tadi harus dibuang karena teksturnya keras.

Cara membuat Sayur bening oyong bayam:

  1. Iris cabai dan bawang merah dan siapkan kunci serta gula merah jawa.
  2. Petik bayam dan potong oyong jangan lupa cuci bersih.
  3. Siapkan panci lalu tuang sedikit minyak oseng bawang merah cabai sampai bau harum dan layu.
  4. Tuangkan 200 ml air lalu masukkan juga kunci serta gula jawa merah tunggu hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih masukkan oyong terlebih dahulu lalu tunggu sampai agak berubah warna oyongnya.
  6. Setalah itu baru masukkan bayam dan berikan garam penyedap rasa, gula putih secukupnya koreksi rasa. Lalu tunggu hingga bayam matang.
  7. Setelah bayam matang, angkat dan sajikan ke mangkok.

Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Cara membuat : Rebus air dalam panci sampai mendidih, kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah lalu masukkan juga sayur bayam dan oyong lalu tutup sebentar. Kemudian masukkan garam halus secukupnya dan sedikit gula pasir, masukkan juga potongan tomat lalu masak kembali sebentar saja. Setelah itu angkat dan tuang dalam mangkuk saji.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur bening oyong bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!