Cara Gampang Membuat Bolu pisang kukus, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu pisang kukus, Menggugah Selera

Bolu pisang kukus. Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Cara Gampang Membuat Bolu pisang kukus, Menggugah Selera Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk!

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang kukus menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang kukus:

  1. Sediakan 3 buah pisang sunfresh yg udh matang bgt biar manis alami.
  2. Gunakan 1 buah telur.
  3. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  4. Ambil Sejumput garam.
  5. Ambil 1/4 baking powder.
  6. Siapkan 1/4 baking soda.
  7. Gunakan Air.
  8. Gunakan 8 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan Keju utk toping (boleh skip).
BARU  Resep 30.Pancake Tahu Anti Gagal

Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang kukus:

  1. Kocok telur dan gula sampai gula larut (bisa pakai garpu).
  2. Di wadah terpisah, hancurkan pisang sampai lembut.
  3. Setelah gula dan telur sudah tercampur masukan pisang yg td sudah dihancurkan.
  4. Tambahkan terigu, bp, bs, garam aduk"sedikit" tambahkan air sampai tercampur rata, setelah itu tambahkan minyak goreng bersihnya. Lalu masukan kedalam loyang dan kukus, setelah agak dingin baru bisa di kasih toping.
  5. Tipsnya : kukusan terlebih dahulu harus mendidih, tutup kukusan hrs dibungkus lap bersih agar uapnya tidak jatuh ke adonan, jd bisa matang sempurna…

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali membuatnya dan hasilnya pun empuk. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!