Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) yang Enak

Ayam Rica Pedas (Menu Diet). Ini adalah salah satu saran menu hemat untuk bulan ramadhan dan bagi yang WFH ( gajinya di potong, bahkan mungkin dirumahkan atau kehilangan pekerjaan. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas".

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) yang Enak Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Ayam Penyet (Penyet Chicken) is an incredibly spicy Indonesian dish that is not for the faint-hearted.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica pedas (menu diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas (menu diet) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas (menu diet), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica pedas (menu diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ini adalah salah satu saran menu hemat untuk bulan ramadhan dan bagi yang WFH ( gajinya di potong, bahkan mungkin dirumahkan atau kehilangan pekerjaan. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas".

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica pedas (menu diet) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet):

  1. Sediakan 140 gr dada ayam tanpa kulit.
  2. Gunakan 1 sdt saos tiram.
  3. Siapkan 1 sdt saos tomat.
  4. Ambil 1 sdt saos sambal.
  5. Gunakan 1 batang kecil daun bawang, potong-potong.
  6. Siapkan 500 ml Air kurleb.
  7. Sediakan Gula, garam sedikit saja sesuai selera (tanpa garam sudah asin).
  8. Ambil 1 sdt minyak canola/VCO/kelapa dll.
  9. Ambil Bumbu rajang:.
  10. Ambil 1 butir bawang putih.
  11. Gunakan 1/4 bawang bombai.
  12. Sediakan 3 butir cabe rawit (sesuai selera).
BARU  Resep Nasi Goreng Merah khas Surabaya yang Sempurna

Reviews for: Photos of Ayam Penyet Pedas (Indonesian Spicy Penyet Chicken). Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut! Cocok untuk menu makan siang, nih. instagram.com/fenasley.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Pedas (Menu Diet):

  1. Marinase dada ayam terlebih dahulu dengan sedikit kecap dan merica. Biarkan 30 menitan agar meresap..
  2. Tumis bumbu rajang dengan minyak hingga wangi (pilih minyak sehat dan gunakan sedikit saja). Masukkan ayam, tumis sebentar..
  3. Beri saos tiram, tomat dan sambal, masukkan daun bawang. Aduk sebentar sembari tambahkan air. Masak hingga bumbu cukup meresap dan mengental..
  4. Matikan kompor dan siap santap ?.

Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat. Disajikan dengan nasi hangat jadi makin nikmat. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Pedas (Menu Diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!