Cara Gampang Membuat Bolu pisang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu pisang yang Bikin Ngiler

Bolu pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Cara Gampang Membuat Bolu pisang yang Bikin Ngiler Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang:

  1. Ambil 200 g pisang (ditimbang tanpa kulit).
  2. Gunakan 165 g terigu.
  3. Gunakan 150 g gula pasir.
  4. Gunakan 3 btr telur.
  5. Siapkan 27 g susu bubuk(1sct).
  6. Ambil 100 g margarin.
  7. Ambil 50 ml minyak.
  8. Ambil 1 sdt sp.
BARU  Resep Ayam Rica - Rica Anti Gagal

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Cara membuat Bolu pisang:

  1. Mixer sp,gula,telur hungga putih berjejak.
  2. Masukkan margarin yg sudah dicairkan.
  3. Masukkan pisang yg sudah dilumatkan,(sebelum dilumatkan)ambil kira² 50g untuk topping atasnya.
  4. Masukkan terigu dan susu bubuk secara bertahap dg speed paling rendah.
  5. Matikan.mixer tambahkan minyak,,,.
  6. Aduk pake spatula hingga rata,jgn sampe ada minyak yg mengendap dibawah.
  7. Tuang ke loyang yg sudah di oles margarin.. sy pake uk 20cm kurang tinggi,, kl pake 18 lebih pas ya buibu.
  8. Oven selama 45mnt atw sesuaikan oven masing² sy pake otang,api sedang.
  9. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!