Resep Sayur bening bayam jagung yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur bening bayam jagung yang Bisa Manjain Lidah

Sayur bening bayam jagung. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Resep Sayur bening bayam jagung yang Bisa Manjain Lidah Setelah mendidih masukkan irisan bawang merah. Tunggu sampai agak layu, matikan kompor. Sayur bening bayam pun sdh matang.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening bayam jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening bayam jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur bening bayam jagung menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Gulai buncis tauco untuk Gerd Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bening bayam jagung:

  1. Gunakan 1/2 ikat bayam.
  2. Gunakan 1 bonggol jagung manis.
  3. Sediakan 1 sdt garam (sesuai selera).
  4. Siapkan 1 1/2 sdt gula.
  5. Ambil 700 ml air.
  6. Gunakan 2 ruas jari kencur.
  7. Sediakan 3 butir bawang merah.

Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung. Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah. Kesehatan tulang Bayam diketahui mengandung vitamin K dan magnesium. Menurut University of Maryland Medical Center, vitamin K penting bagi kesehatan tulang.

Langkah-langkah membuat Sayur bening bayam jagung:

  1. Siangi bayam dan potong jagung, cuci sampai bersih, tiriskan.
  2. Geprek kencur dan bawang merah, lalu campur dengan 700 ml air, didihkan.
  3. Masukan jagung, bumbui garam dan gula pasir masak sampai jagung empuk.
  4. Lalu masukan bayam, aduk rata masak sebentar saja, sajikan.

Vitamin K dapat mengurangi kejadian patah tulang. Bayam diketahui mengandung vitamin K dan magnesium. Menurut University of Maryland Medical Center, vitamin K penting bagi kesehatan tulang. Vitamin K dapat mengurangi kejadian patah tulang. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!