Resep Bolu Pisang Panggang Lembut Anti Gagal

Diposting pada

Bolu Pisang Panggang Lembut. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.

Resep Bolu Pisang Panggang Lembut Anti Gagal Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu sempurna di mulut. Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba.

Lagi mencari ide resep bolu pisang panggang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang panggang lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang panggang lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang panggang lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Panggang Lembut menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pisang Panggang Lembut:

  1. Siapkan 150 gram tepung terigu (segitiga biru).
  2. Siapkan 5 sdm susu bubuk full cream (dancow).
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  4. Sediakan 150 gram gula halus.
  5. Siapkan 6 butir telur.
  6. Gunakan 150 gram margarin lelehkan (blueband serbaguna).
  7. Ambil 1 sdm TBM.
  8. Ambil 2 buah pisang ambon.
  9. Gunakan Secukupnya keju parut.

Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Tekstur yang lembut dan rasa manis dari pisang akan membuat setiap orang yang mencoba merasa tak cukup hanya makan satu. Untuk mempraktekkan resep bolu pisang panggang sangat mudah sekali tinggal diikuti "directions" yang sudah dijelaskan secara gamblang pada aplikasi. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang.

BARU  Bagaimana Membuat Oatmeal Pancake Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Panggang Lembut:

  1. Kocok telur dan gula halus sampai putih dan kental.
  2. Masukkan TBM sampai mengembang.
  3. Kecilkan kecepatan, masukkan 1 buah pisang yang sudah dihaluskan dan sedikit2 masukkan tepung terigu susu bubuk full cream dan baking powder yang sudah dicampur dan masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah di oles mentega dan ditabur tepung terigu, ketukkan supaya rata dan tidak ada udara, kemudian panggang dengan suhu 150• selama 25 menit, sebelumnya oven sudah dipanaskan kurang lebih 10-15 menit.
  5. Angkat dan kasih 1 buah potongan pisang dan tabur keju parut secukupnya dan masukkan oven kembali kurang lebih 20 menit.
  6. Tes tusuk, apabila ditusuk sudah tidak ada adonan yang menempel, angkat dan tunggu dingin untuk dipotong2..

Cake enak dengan tekstur yang lembut dan empuk sungguh menggoda. Kue bolu paling enak disajikan dengan segelas teh hangat atau kopi. Kocok mentega, garam, gula pasir, dan gula palem halus sampai lembut. Masukkan pisang ambon dan essen pisang. Resep Bolu Pisang- Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan Untuk membuat bolu pisang dengan tekstur yang lembut dan enak, bisa Selain dengan menggunakan cara tersebut, anda juga bisa membuat bolu pisang dengan cara dipanggang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Panggang Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!