Langkah Mudah untuk Membuat Kare Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Kare Kambing. Curry goat (Malay: kari kambing, Indonesian: kari kambing or gulai kambing) is a curry dish prepared with goat meat, originating from the Indian subcontinent and Southeast Asia. Lihat juga resep Kare Pedas Daging Kambing Ala Resto enak lainnya. Masak Kari Kambing Resepi Cara Sugu Pavithra Sedap. #masakkarikambing #resepkarikambing #karikambing Resep Memasak Kari Kambing Yang Enak.

Langkah Mudah untuk Membuat Kare Kambing yang Bisa Manjain Lidah Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Kari Kambing adalah makanan berkuah kental dengan rempah yang cukup kuat. Kari kambing sangat terkenal dengan kuahnya yang lezat, bumbu daging meresap sudah pasti bikin ngiler seisi warung dan rumah.

Lagi mencari ide resep kare kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kare kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kare kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Curry goat (Malay: kari kambing, Indonesian: kari kambing or gulai kambing) is a curry dish prepared with goat meat, originating from the Indian subcontinent and Southeast Asia. Lihat juga resep Kare Pedas Daging Kambing Ala Resto enak lainnya. Masak Kari Kambing Resepi Cara Sugu Pavithra Sedap. #masakkarikambing #resepkarikambing #karikambing Resep Memasak Kari Kambing Yang Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kare kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kare Kambing menggunakan 23 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kare Kambing:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Ambil bumbu halus basah.
  3. Siapkan bawang merah.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Gunakan kemiri.
  6. Gunakan jahe.
  7. Sediakan kencur.
  8. Sediakan kunyit.
  9. Gunakan bumbu halus kering.
  10. Sediakan ketumbar.
  11. Siapkan jintan.
  12. Sediakan penyedap.
  13. Siapkan kayu manis.
  14. Sediakan lengkuas.
  15. Ambil serai.
  16. Sediakan daun jeruk.
  17. Siapkan daun salam.
  18. Ambil cengkeh.
  19. Ambil cabe merah (haluskan, supaya warnanya kemerahan).
  20. Siapkan santan kara.
  21. Gunakan Air.
  22. Siapkan Garam.
  23. Gunakan Gula.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Oseng tempe pete bumbu kambing Anti Gagal

Ikuti resep kari kambing arab untuk menu makan siang yang lezat dan sedap. Menggunakan rempah komplit yang membuat cita rasanya kaya. Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara. Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa dan Sunda awalnya.

Cara membuat Kare Kambing:

  1. Iris melintang daging kambing. Rebus dalam air hingga matang dan empuk. Sisakn air rebusan.
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Haluskan bumbu kering dengan cara ditumbuk atau diulek. Tambahkan sedikit garam supaya mudah.
  4. Campurkan satu bungkus kara dengan 2 gelas air (@gelas=250 mL).
  5. Tumis bumbu dalam sedikit minyak. Lalu tambahkan serai yang sudah digeprek, lengkuas geprek, daun jeruk, dan daun salam. Tumis hingga harum. Kemudian masukkan cabe halus. Tambahkan sedikit air, biarkan sampai air menguap dan tinggal bumbu..
  6. Masukkan tumisan bumbu halus ke dalam rebusan daging.
  7. Masukkan bumbu halus kering.
  8. Masukka santan.
  9. Masak hingga mendidih, diamkan beberapa saat dalam api kecil supaya bumbu meresap ke dalam daging. Koreksi rasa dengan menambah garam dan dan gula sesuai selera. Matikan kompor.
  10. Taburkan bawang goreng.
  11. Kare Kambing siap dihidangkan.

Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan Kari kambing hari ini, selain dimakan dengan nasi putih, Hubby juga mencicah dengan. Olahan kambing memang selalu menggoda selera. Termasuk kare kambing yang makin nikmat disantap saat cuaca sedang Teman Traveler bisa mampir ke beberapa kare kambing di Surabaya. Masak Kari Kambing Resepi Cara Sugu Pavithra Sedap #resepikarikambing #karikambing #caramasaksugupavithra. Sajian kari kambing memang tak bisa lepas dengan rasa rempahnya yang kuat dan gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kare kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!