Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Praktis yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Praktis yang Enak Banget

Orek Tempe Praktis. Di video kali ini, saya mau bagikan salah satu resep andalan kami yang sering banget diorder customer kalo pesen. Membuat OREK tempe/oseng tempe yang sedep dan nikmat praktis gak ribet membuatnya. Siapkan minyak goreng, goreng tempe setengah matang.

Langkah Mudah untuk Membuat Orek Tempe Praktis yang Enak Banget Tidak usah ditanya, karena sudah pasti jadi favorit keluarga! Yuk kita simak resep tempe orek untuk sahur! Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah.

Sedang mencari ide resep orek tempe praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video kali ini, saya mau bagikan salah satu resep andalan kami yang sering banget diorder customer kalo pesen. Membuat OREK tempe/oseng tempe yang sedep dan nikmat praktis gak ribet membuatnya. Siapkan minyak goreng, goreng tempe setengah matang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek tempe praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Orek Tempe Praktis memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek Tempe Praktis:

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Gunakan 6 buah cabe ijo.
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  7. Siapkan secukupnya Gula merah.
  8. Siapkan secukupnya Garam/kaldu bubuk.
  9. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  10. Sediakan 1/2 sdt merica.
  11. Siapkan secukupnya Air.
  12. Gunakan 1 lembar daun salam.
  13. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  14. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 142. Overnight Oat Anti Gagal

Biasanya tempe orek dihidangkan dengan menu-menu lain serupa sayur lodeh, ayam goreng, dan semacamnya. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Cara menyiapkan Orek Tempe Praktis:

  1. Tempe yg udah diiris, digoreng dulu sebentar, angkat & sisihkan.
  2. Iris bawang bombay & cabe2annya.. Bawang putih geprek agak halus.
  3. Tumis bawang bombay & bawang putih sampe layu, masukin cabe2annya, daun salam & lengkuas..
  4. Kalo dah agak layu, kasih air sedikit, biar gak gosong…
  5. Habis tu masukin tempenya, kasih kecap manis, aduk2, masukin irisan gula merah.
  6. Masukin garam/kaldu, gula pasir & merica secukupnya, aduk2.
  7. Cek rasa, masak sbentar lagi sampe agak susut airnya, kalo udah, cek rasa lagi, matiin kompor, selesai deh.

Orek tempe menu sahur praktis untuk sebulan (Shutterstock). Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah. Selain murah, orek tempe ini dapat bertahan hingga beberapa hari sehingga akan menghemat biaya berbelanja makan. Berikut ini resepnya, dari salah satu pengguna Cookpad, Anna Maska.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!