Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang 4 Telur yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang 4 Telur yang Lezat

Bolu Pisang 4 Telur. #bolu #pisang #smartmamavlogBolu pisang menul anti gagal. Punya pisang ambon tapi bosan dimakan langsung, mending dibikin bolu pisang aja. Welcome to KIKO KULINER Channel Kali ini KIKO Kuliner akan membagikan resep Bolu Pisang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang 4 Telur yang Lezat Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya Cara membuat bolu pisang: Kocok telur bersama gula hingga mengembang. Cara membuat bolu pisang: Aduk telur dan gula sampai gula larut menggunakan whisk. Bolu pisang kerap disajikan sebagai kudapan di pagi hari atau pun sebagai kedapan pencuci mulut.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang 4 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang 4 telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang 4 telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang 4 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

#bolu #pisang #smartmamavlogBolu pisang menul anti gagal. Punya pisang ambon tapi bosan dimakan langsung, mending dibikin bolu pisang aja. Welcome to KIKO KULINER Channel Kali ini KIKO Kuliner akan membagikan resep Bolu Pisang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang 4 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pisang 4 Telur menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang 4 Telur:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Siapkan 200 gr pisang ambon matang di timbang setelah di haluskan.
  3. Gunakan 240 gr tepung terigu.
  4. Ambil 200 gr gula pasir.
  5. Siapkan 125 gr minyak sayur.
  6. Siapkan 1 sdt sp.
  7. Gunakan 1 sdt vanilla.
  8. Gunakan 1 set baking powder.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega yang Lezat Sekali

Seperti namanya, bahan utama yang Masukkan telur ayam, gula pasir, elmusifier serta vanili bubuk ke dalam wadah besar. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang 4 Telur:

  1. Siapkan bahan kemudian ayak tepung bersama baking powder vanilla Dan garam jadi satu.
  2. Mixer telur bersama gula dan sp hingga putih kental berjejak kemudian kecilkan speed mixer masukkan pisang Dan tepung sedikit demi sedikit bergantian dengan minyak.
  3. Lakukan hingga semua tercampur rata lalu tuang di loyang yang sudah di oles margarin dan di taburi tepung kemudian tuang adonan ke loyang hentakkan pelan biar tidak ada rongga udara yang terjebak dan taburi topping menurut selera (saya pakai choco chip).
  4. Kemudian panggang kue di oven yang sudah di panaskan terlebih dahulu suhu 180°c selama 30 menit atau sampai matang bisa dengan test tusuk.
  5. Setelah kue matang keluarkan dari oven tunggu agak dingin baru di lepas dari loyangnya.

Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Resep Bolu Pisang Kukus Sederhana dan Tanpa Mixer. Masukan pisang lumat ke dalam kocokan telur, tambahkan minyak goreng, dan aduk hingga Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur dan pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang 4 Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!