Bagaimana Membuat Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap. #ayampanggang #ayambakar #indoculinairehunter Video kali ini saya akan membagikan resep ayam panggang pedas teflon yang mantap banget dan praktis, tidak. Cara masak ayam panggang teflon pedas manis simpel pada pidio kali ini adalah kisah dibalik dapur kami yang sangat. Lihat juga resep Farrouj Meshwi (Ayam Panggang Arab ala Teflon) enak lainnya.

Bagaimana Membuat Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap yang Bisa Manjain Lidah Pasalnya, makanan pedas dipercaya dapat meningkatkan selera makan. Nggak hanya itu saja, pedas juga mampu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, memperpanjang umur, mencegah kanker serta tumor. Selanjutnya, panaskan teflon dan letakkan ayam di atasnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam panggang teflon pedas mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang teflon pedas mantap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang teflon pedas mantap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang teflon pedas mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

#ayampanggang #ayambakar #indoculinairehunter Video kali ini saya akan membagikan resep ayam panggang pedas teflon yang mantap banget dan praktis, tidak. Cara masak ayam panggang teflon pedas manis simpel pada pidio kali ini adalah kisah dibalik dapur kami yang sangat. Lihat juga resep Farrouj Meshwi (Ayam Panggang Arab ala Teflon) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang teflon pedas mantap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap menggunakan 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap:

  1. Ambil 2 ekor paha ayam.
  2. Gunakan 1 batang serai.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 sdm gula merah sisir.
  5. Gunakan 8 sdm kecap manis.
  6. Siapkan Secukupnya garam, lada, kaldu bubuk.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Siapkan 1 sdm margarin untuk bumbu oles.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Siapkan 6 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  13. Gunakan 6 buah cabe merah.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Siapkan 1 ruas jahe.
  16. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  17. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
BARU  Resep Tongseng ayam yang Lezat Sekali

Bakar ayam dengan dibolak-balik sampai semua sisinya matang sempurna. Rasanya tetap nikmat, gak kalah dengan yang dibakar menggunakan arang. Baca Juga: Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ala Yummy. Cara membuat ayam panggang kuah santan.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap:

  1. Haluskan bumbu halus (jika diblender tambahkan sedikit air), lalu tumis dengan minyak secukupnya..
  2. Tambahkan serai yang sudah digeprek, daun salam, gula merah ke dalam tumisan. Aduk² hingga harum..
  3. Setelah bumbu harum, tambahkan kecap manis, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata..
  4. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih dan dikerat² agar bumbu meresap. Aduk hingga merata..
  5. Tambahkan air secukupnya, lalu ungkep ayam dg api sedang hingga air menyusut..
  6. Setelah air menyusut, angkat ayam. Tambahkan margarin pada sisa bumbu untuk bahan olesan..
  7. Panggang ayam di atas teflon dg api kecil sambil sesekali dioles bumbu ungkep..
  8. Ayam panggang siap disajikan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan..

Evaluasi rasa, jika perlu tambahkan garam dan gula pasir. Lihat melalui video cara membuat ayam panggang kuah santan mudah dan enak. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Cara membuat ayam panggang pedas teflon sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!