Resep Kroket Roti Tawar Bumbu Kare, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Kroket Roti Tawar Bumbu Kare, Lezat Sekali

Kroket Roti Tawar Bumbu Kare.

Resep Kroket Roti Tawar Bumbu Kare, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep kroket roti tawar bumbu kare yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kroket roti tawar bumbu kare yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kroket roti tawar bumbu kare, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kroket roti tawar bumbu kare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kroket roti tawar bumbu kare sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kroket Roti Tawar Bumbu Kare memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kroket Roti Tawar Bumbu Kare:

  1. Ambil Isian kroket:.
  2. Sediakan wortel.
  3. Siapkan daun bawang.
  4. Gunakan bawang bombay.
  5. Ambil curry kambing (lihat resep).
  6. Gunakan kulit kroket.
  7. Ambil roti tawar kupas.
  8. Siapkan telur kocok lepas.
  9. Ambil minyak untuk menggoreng.
  10. Gunakan tepung roti.

Langkah-langkah menyiapkan Kroket Roti Tawar Bumbu Kare:

  1. Potong2 sayuran lalu suwir2 daging kambing yg terdapat d menu karee kemudian sisihkan. panaskan pan yg di dalamnya terdapat kuah kare. tambahkan wortel yg sudah d cincang kemudian masukan bawang bombay masak hingga wortel agak matang..
  2. Masukan daging suwir kemudian aduk2 hingga air menyusut sebagian. masukan daun bawang yg sudah d potong..
  3. Aduk2 sampai air menyusut habis. tes rasa lalu matikan api dan pindahkan ke mangkok lalu sisihkan..
  4. Ambil roti kemudian pipihkan. lalukan ke semua lembaran roti yg akan d gunakan. tarok isian kroket ke dalam roti lalu gulung2. rekatkan ujung roti dengan telur..
  5. Begitu juga dengan ke 2 sisi roti beri telur. pastikan benar2 tertutup rapat. lakukan pada semua lembaran roti..
  6. Olesi roti dengan telur ke seluruh permukaan. lakukan pada smua roti.
  7. Lalu masukan ke dalam wadah yg berisi tepung roti. tutupi semua bagian dengan tepung roti kemudian masukan ke dalam lemari pendingin. agar adonan nge-set..
  8. Panaskan pan yg sudah terdapat minyak d dalamnya. lalu kemudian masukan kroket roti ke dalamnya. masak hingga matang ke 2 sisinya lalu tiriskan. sajikan dengan saos sambal n mayonaise.
BARU  Resep Kari Kambing khas Aceh (Kuah Beulangong) Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kroket roti tawar bumbu kare yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!