Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal) yang Lezat Sekali

Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal). Resep bolu pisang lembut dan anti gagal Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. resep BOLU PISANG KUKUS SUPER MONTOK TAKARAN SENDOK ANTI GAGAL. bisakah mengganti soda kue dengan baking powder.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal) yang Lezat Sekali Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani.

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus (no mixer anti gagal) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus (no mixer anti gagal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bolu pisang lembut dan anti gagal Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. resep BOLU PISANG KUKUS SUPER MONTOK TAKARAN SENDOK ANTI GAGAL. bisakah mengganti soda kue dengan baking powder.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus (no mixer anti gagal), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kukus (no mixer anti gagal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang kukus (no mixer anti gagal) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal) memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal):

  1. Siapkan 2 buah pisang ambon, dilumatkan.
  2. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Gunakan 2.5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Sediakan 1 sachet susu kental manis.
  7. Siapkan 1/2 sdm soda kue.
  8. Siapkan 3 sdm margarin, lelehkan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Chicken Katsu Renyah with Teriyaki Sauce, Enak

Salah satu bolu kukus yang paling banyak disukai dan mudah dibuat adalah bolu kukus pisang. Dalam banyak resep bolu kukus, kedua bahan pengembang ini hampir selalu ada. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu mengembangkan adonan sehingga bolu kukus bisa merekah. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kukus (No Mixer Anti Gagal):

  1. Mulai dengan Bismillah, siapkan semua bahan. Campurkan telur dan gula, lalu aduk rata. Sambil kita siapkan dandang untuk kukusan ya.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan soda kue ke adonan telur dan gula tadi dan aduk rata kembali.
  3. Masukkan pisang yang sudah dilumatkan, tambahkan susu kental manis, aduk rata dan terakhir tambahkan margarin yang sudah dilelehkan aduk lagi sampai semuanya tercampur rata..
  4. Siapkan loyang, olesi dengan margarin agar tidak lengket. Lalu tuang adonan bolunya ke loyang tersebut. Kukus selama lebih kurang 30 menit dengan api sedang. Jika sudah masak ketika ditusuk dengan garpu adonan tidak akan lengket..
  5. Angkat bolunya, biarkan dingin, setelah itu di potong potong dan makan ?, alhamdulillah selamat menikmati ?.

Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula. Kenapa disebut bolu pisang anti gagal? Soalnya sering saya recook resepnya dan hasilnya selalu Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan teksture antara bolu pisang kukus dan Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang kukus (no mixer anti gagal) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!