Resep BOLU PISANG Cantik Berserat Anti Gagal

Diposting pada

BOLU PISANG Cantik Berserat.

Resep BOLU PISANG Cantik Berserat Anti Gagal

Sedang mencari ide resep bolu pisang cantik berserat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang cantik berserat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang cantik berserat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang cantik berserat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang cantik berserat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat BOLU PISANG Cantik Berserat menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan BOLU PISANG Cantik Berserat:

  1. Sediakan 4 buah pisang Raja.
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Siapkan 6 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 8 sdm tepung terigu(saya pakai segitiga biru).
  5. Ambil 1 sdm Baking soda.
  6. Ambil 5 sdm minyak sayur.
  7. Ambil 1 sachet krimer kental manis putih.

Cara membuat BOLU PISANG Cantik Berserat:

  1. Sebelumnya,, alangkah baiknya menyiapkan kukusan dulu,,biar nanti kalau adonan sudah siap,,kukusan juga udah panas maximal..
  2. Aduk/kocok gula dan telur sampai berwarna putih dan gula larut,,Saya ngocoknya pake Garpu…
  3. Saring/ayak tepung dan baking soda ke dalam campuran telur dan gula. Lalu aduk perlahan.
  4. Haluskan pisang,,Usahakan jangan pake blender ya bundaa,,Biar tampilannya cantik dan berserat..
  5. Masukkan pisang,,Krimer kental manis dan minyak,,aduk lagi hingga benar-benar tercampur..
  6. Masukkan dalam wadah/loyang,,lalu kukus -+ 30 menit dengan api sedang,,jangan terlalu kebesaran dan jangan terlalu kekecilan..
  7. Jangan lupa tutupnya dikasih serbet ya bund,, agar air tidak menetes ke adonan..
  8. Kalau sudah 30 menit,,boleh dibuka dan tes kematangan dengan garpu atau tusuk lidi ya bundaa,,,Kalau adonan sudah tidak ada yang menempel,,berarti sudah matang.. Selamat mencoba❤️Jangan lupa kirim Recook ya bunda.
BARU  Resep Seblak kuah pedas yang Enak

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang cantik berserat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!