Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening yang Lezat Sekali

Sayur Bayam Jagung Bening. Karena lagi hamil sering masak sayur bayam untuk nambah nutrisi buat si debay. Kebetulan suami suka banget makan jagung. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening yang Lezat Sekali Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bayam jagung bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam jagung bening yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam jagung bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bayam jagung bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Karena lagi hamil sering masak sayur bayam untuk nambah nutrisi buat si debay. Kebetulan suami suka banget makan jagung. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bayam jagung bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Bayam Jagung Bening menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:

  1. Siapkan 3 ikat Bayam.
  2. Siapkan 1 buah Jagung.
  3. Siapkan 2 siung Bawang Putih.
  4. Gunakan 2 siung Bawang Merah.
  5. Ambil 1 sendok makan Minyak Goreng.
  6. Gunakan 300 ml Air.
  7. Sediakan 1/2 sendok teh Kaldu Jamur.
  8. Ambil 1/2 sendok teh Gula Pasir.
BARU  Resep Empal gentong yang Bikin Ngiler

Halo. sahabat hobi memasak, kali ini mama Narava ingin berbagi RESEP SAYUR BAYAM JAGUNG BENING, smoga RESEP ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi. Bagi anda yang tidak memiliki waktu namun ingin menyajikan menu makan yang enak plus sehat maka anda bisa membuat sayur bayam jagung bening ini di rumah. Lihat juga resep […] Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Cara membuat sayur bayam bening jagung muda.

Cara menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:

  1. Siang dan cuci bersih Bayam. Cuci bersih dan sisir Jagung. Sisihkan.
  2. Iris Bawang Merah dan Bawang Putih. Panaskan Minyak Goreng pada wajan, tumis bawang hingga harum. Lalu masukan Jagung, tumis sebentar lalu masukan daun Bayam.
  3. Tumis dan aduk menggunakan spatula. Beri Kaldu Jamur dan Gula Pasir, aduk rata. Terakhir tuang Air, rebus hingga Jagung dan Bayam matang.
  4. Setelah semua komponen matang, koreksi rasa. Sayur Bayam Jagung Bening siap disajikan ??.

Masukkan bawang merah dan temu kunci. Masukkan tomat, gula pasir, dan garam. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bayam Jagung Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!