Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang vanila yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang vanila yang Lezat

Bolu pisang vanila. Ada banyak banget cara untuk makan pisang. Salah satunya ya dibikin bolu kayak gini. Biar lebih wangi, lebih lezat dan sehat, coba pakai resep Bolu Pisang.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang vanila yang Lezat Selain itu, sangking populernya hasil pencarian di google untuk resep bolu pisang. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang vanila yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang vanila yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak banget cara untuk makan pisang. Salah satunya ya dibikin bolu kayak gini. Biar lebih wangi, lebih lezat dan sehat, coba pakai resep Bolu Pisang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang vanila, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang vanila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang vanila yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang vanila menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang vanila:

  1. Ambil 4 buah pisang kepok kuning matang.
  2. Gunakan 250 gr terigu serbaguna.
  3. Gunakan 150 gr gula pasir.
  4. Gunakan 4 butir telur.
  5. Siapkan 1 sdt SP.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 150 gr margarin, lelehkan.
  9. Siapkan 1/2 sdt vanila esence.
  10. Ambil Topping.
  11. Ambil Keju cheddar parut.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica yang Enak Banget

Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu. See more of Bolu Pisang "Bpk. Pisang nugget dengan permukaan yang garing dan crispy. Misalnya saja dibuat milkshake, bolu pisang, atau pancake.

Cara membuat Bolu pisang vanila:

  1. Penyet2 pisang sampai lumat, sisihkan.
  2. Mixer dg kecepatan tinggi telur, gula pasir, dan SP hingga putih kental berjejak..
  3. Masukkan terigu, baking powder dan pisang lumat secara bergantian sambil di mixer dg kecepatan rendah sekedar biar tercampur rata.
  4. Tambahkan vanila esens dan margarin leleh. Aduk balik menggunakan spatula sampai rata..
  5. Masukkan dlm loyang yg sdh diberi alas kertas baking. Ketuk2an beberapa kali agar udara yg terperangkap keluar. Beri topping di permukaan bolu.
  6. Panggang dg suhu 180 derajat celciusselama 45 menit api atas bawah.
  7. Bolu pisang siap dinikmatii.

Karena daging buah pisang sudah dihancurkan, tentunya bagian yang benyek dan sudah berwarna coklat. Kami akan membuat resep Bolu Pisang Panggang kali ini. Bolu pisang atau banana cake adalah Ketika mengocok telur, gula pasir, esens vanila dan ovalet, pastikan hingga mengembang sempurna. Bolu pisang memiliki rasa khas dan rasa pisangnya sangat berasa dan kuat. Bolu pisang ini memiliki tekstur yang lembut dan tentunya sangat cocok untuk memanjakan lidah Anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang vanila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!