Resep Bolu Pisang Kukus Buttermilk, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Kukus Buttermilk, Enak Banget

Bolu Pisang Kukus Buttermilk. Bagi adonan sesuai warna yang diinginkan. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. kue bolu kukus pisang (credit: m.fimela.com). Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Resep Bolu Pisang Kukus Buttermilk, Enak Banget Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang kukus buttermilk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus buttermilk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi adonan sesuai warna yang diinginkan. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. kue bolu kukus pisang (credit: m.fimela.com). Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus buttermilk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kukus buttermilk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang kukus buttermilk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Kukus Buttermilk memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pisang Kukus Buttermilk:

  1. Siapkan 3 buah pisang matang (apa saja, saya pakai pisang uli).
  2. Gunakan 6 sendok makan penuh tepung trigu.
  3. Sediakan 10 sendok makan penuh gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt soda kue.
  5. Gunakan 1 bungkus vanili bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 100 ml susu UHT campur dgn 2 sendok air lemon/cuka apel.Sisihkan.
  8. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  9. Siapkan 50 ml minyak goreng.
BARU  Resep Ayam woku kemangi yang Menggugah Selera

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bulat saja. Terdapat juga bolu kukus mekar yang wujudnya mirip bunga dan bentuk lainnya. Brownies Pisang Kismis Jenis pisang yang terkenal di masyarakat contohnya adalah pisang kepok kuning atau putih, pisang raja, pisang susu, pisang. Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kukus Buttermilk:

  1. Haluskan pisang dengan garpu.
  2. Buat buttermilk dengan cara campurkan susu uht dengan 2 sendok makan air lemon atau cuka apel. Bisa juga dengan cuka biasa. Sisihkan tunggu 10 menit.
  3. Campur telur dengan minyak goreng, kocok lepas. Sisihkan.
  4. Buat adonan kering dengan campuran tepung terigu, gula pasir, vanili, soda kue dan garam..
  5. Campur semua bahan dari adonan kering, masukan buttermilk, dan telur yg sudah di kocok, aduk hingga rata, lalu masukan pisang. Aduk kembali.
  6. Masukkan adonan kedalam loyang yang sudah di olesi margarin. Kukus dengan api kecil selama kurang lebih 45 menit.
  7. Berikan kain serbet pada tutup kukusan agar air tidak menetes ke adonan..
  8. Angkat. Biarkan dingin. Lalu sajikan. Selamat mencoba.

Langkah-langkah membuat bolu pisang kukus Lembut enak. Karna sebagian anak-anak tidak suka makan pisang secara langsung, jadi ini juga bisa. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Kukus Buttermilk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!