Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu, Enak Banget

Rolade Tahu. Campurkan semua bahan, aduk hingga rata kemudian sisihkan. Lalu letakkan tahu di atas telur dadar, beri sosis di atasnya kemudian gulung. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus.

Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu, Enak Banget SajianSedap.com – Resep Rolade Tahu Crabstick yang tampil unik ini memang cocok untuk disajikan sebagai menu makan siang di akhir pekan ini. Rasa yang begitu nikmat dan tampilan yang unik dari Resep Rolade Tahu Crabstick dijamin bikin si kecil bisa lahap makan. Tertarik untuk lengkapi menu akhir pekan hari ini dengan Resep Rolade Tahu Crabstick?.

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rolade tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Campurkan semua bahan, aduk hingga rata kemudian sisihkan. Lalu letakkan tahu di atas telur dadar, beri sosis di atasnya kemudian gulung. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rolade tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rolade Tahu menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rolade Tahu:

  1. Gunakan 3 bgks tahu kuning.
  2. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  3. Sediakan 1 sdt merica.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  7. Ambil 1 bgks bumbu penyedap.
  8. Ambil 1 btr Telor.

Baca Juga: Resep Rolade Bayam Enak, Menu. Rolade tahu merupakan olahan makanan yang dibuat dengan menggunakan campuran tahu kukus, daging, telur, dan bumbu-bumbu. Makanan ini cocok dijadikan sebagai pendamping nasi atau dibawa sebagai bekal makan siang. Rolade ini dapat diolah dengan cara dikukus saja atau dapat juga digoreng maupun menjadi bahan campuran untuk sayur sup.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Anti Gagal

Cara menyiapkan Rolade Tahu:

  1. Cuci bersih tahu, lalu uleg hingga halus. Petik daun singkong buang batangnya, cuci daun singkong lalu rebus hingga empuk..
  2. Haluskan bawang putih, garam dan merica.
  3. Masukan bumbu yang telah halus kedalam adonan tahu tdi, masukan bumbu penyedap dan tambah sedikit gula pasir. Aduk-aduk hingga rata dan jangan lupa cek rasa..
  4. Setelah adonan rata dan daun singkong empuk. Ambil adonan tahu lalu ratakan pada selembar plastik, setelah rata letakan daun singkong secara merata diatas adonan tahu tdi. Setelah itu gulung plastik tersebut hingga membentuk gulungan tahu. Rapikan jangan sampai daun singkong tercecer keluar. Untuk ketebalan adonan sesuai kebutuhan masing"..
  5. Lakukan seperti diatas hingga adonan habis.
  6. Setelah semua adonan terbungkus, masukan ke dalam dandang. Kukus hingga matang (30mnt).
  7. Setelah matang,, tiriskan adonan yg sudah dkukus dinginkan, kemudian masukan ke dalam lemari pendingin agar adonan nya menjadi padat saat di potong.
  8. Potong adonan sesuai selera, celupkan kedalam kocokan telur lalu goreng hingga kekuningan. Siap dihidangkan untuk cemilan…

SajianSedap.com – Resep Rolade Tahu Bumbu Rujak, kudapan favorit yang tersaji dengan bumbu yang sangat nikmat. Jadi tidak heran kalau Resep Rolade Tahu Bumbu Rujak ini bisa langsug ludes sekejap begitu kita sajikan di meja makan. Tak perlu tanya ke keluarga dulu, langsung saja hadirkan Resep Rolade Tahu Bumbu Rujak yang enak ini sebagai kudapan istimewa siang nanti. Rolade biasanya terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan adonan. Setelah itu, dibentuk memanjang sebelum dipotong-potong.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!