Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Bening Bayam Jagung Manis, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Bening Bayam Jagung Manis, Bisa Manjain Lidah

Sup Bening Bayam Jagung Manis. Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sup bening is Indonesian clear soup with fresh vegetables. There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup).

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Bening Bayam Jagung Manis, Bisa Manjain Lidah Cara Memasak Sayur Bening Bayam Jagung Manis. Lihat juga resep Sup bening sawi tahu sosis jagung enak lainnya. Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel.

Sedang mencari ide resep sup bening bayam jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bening bayam jagung manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bening bayam jagung manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup bening bayam jagung manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sup bening is Indonesian clear soup with fresh vegetables. There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup bening bayam jagung manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Bening Bayam Jagung Manis memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Oyong Bakso dengan Bumbu Putih yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Bening Bayam Jagung Manis:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 1 buah jagung manis.
  3. Sediakan penyedap rasa.
  4. Sediakan 1 liter air(secukupnya).

Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Moringa Leaves Soup Kekinian; Cara Membuat Bayam Sayur Bening yang Gurih! Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Cara menyiapkan Sup Bening Bayam Jagung Manis:

  1. Pertama,pipil jagung terlebih dahulu dan potong-potong bayam lalu cuci sampai bersih.
  2. Kedua,didihkan air.
  3. Ketiga,setelah air mendidih masukan jagung yang sudah dipipil tadi..
  4. Keempat,setelah jagung mengambang diair masukan potongan bayam..
  5. Kelima,tambah penyedap rasa biarkan sampai tangkai bayam empuk,dan jangan lupa koreksi rasa..

Tambahkan gula dan garam secukupnya saja. Masaklah sampai bayam dan jagung matang. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan bawang merah yang telah digoreng agar semakin sedap dan gurih enak. Masaklah sayur bening selama beberapa menit sampai mendidih. Baca Juga: Cara Masak Lodeh Terong.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup bening bayam jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!