Resep Bening Bayam Jagung, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bening Bayam Jagung, Enak Banget

Bening Bayam Jagung. Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sup bening is Indonesian clear soup with fresh vegetables. There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup).

Resep Bening Bayam Jagung, Enak Banget Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan. Air sesuai selera; Garam dan penyedap rasa sesuai selera; Daun bawang dan seledri sesuai selera.

Sedang mencari ide resep bening bayam jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bening bayam jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sup bening bayam jagung – Indonesian spinach and corn soup. Sup bening is Indonesian clear soup with fresh vegetables. There are two version of sup bening: sup bening bayam (spinach soup) and sup bening bayam jagung (spinach and corn soup).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bening bayam jagung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bening bayam jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bening bayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bening Bayam Jagung memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bening Bayam Jagung:

  1. Siapkan 3 ikat bayam, dipetiki daunnya aja.
  2. Ambil 1 bonggol besar jagung, diserut.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah, dicincang kasar.
  4. Sediakan 1 sdt kencur bubuk.
  5. Sediakan 3/4 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1,5 liter air.
BARU  Resep (21) Brownies Stick Beku yang Menggugah Selera

Langkah: Panaskanlah air di dalam panci. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, resep bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Cara menyiapkan Bening Bayam Jagung:

  1. Rebus jagung serut dalam 1,5 liter air, masukkan juga bawang merah & ketika sudah mendidih kencur bubuknya, rebus sampai jagung matang..
  2. Lalu masukkan gula & garam, tes rasa, bila sudah pas masukkan daun bayam. Masak sebentar saja agar nutrisi bayam tidak rusak..
  3. Sedap juga disajikan dengan sambal kecap bila suka?.

Bening Bayam Jagung biasanya berkuah gurih dan hangat,makanan ini cocock dimakan dengan sambal dan lauk pelengkap. Kesehatan tulang Bayam diketahui mengandung vitamin K dan magnesium. Menurut University of Maryland Medical Center, vitamin K penting bagi kesehatan tulang. Vitamin K dapat mengurangi kejadian patah tulang. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bening Bayam Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!