Resep Isian nasi gila yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Isian nasi gila yang Menggugah Selera

Isian nasi gila. Nasi goreng gila adalah varian nasi goreng yang punya banyak peminat. Isiannya melimpah dengan isian super komplet. Banyak tempat kaki lima terkenal punya sajian nasi.

Resep Isian nasi gila yang Menggugah Selera Resep Isian nasi goreng gila #ketopad #DEBM. aku buat bakso nya pake resep dari cookpad juga. jadi bebas ya untuk bakso ketopad nya *tidak aku share resep bakso nya yah. ini bumbu nya cuma kecap ajah,ga ditambahin garam n dkk soalnya bakso nya udah enak banget.makan nya pake nasi shirataki Aneka isian tersebut dimasak terpisah untuk menjadi topping alias lauk dari nasi goreng. Selain nasi sisa, kamu bisa mengolah aneka lauk sisa di kulkas untuk dibuat nasi goreng gila. Umumnya, nasi goreng gila dibuat dengan bumbu yang sama seperti nasi goreng biasa, hanya isiannya saja yang membedakan.

Anda sedang mencari ide resep isian nasi gila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal isian nasi gila yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng gila adalah varian nasi goreng yang punya banyak peminat. Isiannya melimpah dengan isian super komplet. Banyak tempat kaki lima terkenal punya sajian nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari isian nasi gila, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan isian nasi gila yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah isian nasi gila yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Isian nasi gila memakai 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Isian nasi gila:

  1. Ambil Bahan- bahan.
  2. Ambil 4 buah sosis.
  3. Sediakan 5 buah bakso sapi.
  4. Gunakan 2 ikat sawi.
  5. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  6. Ambil 1 butir telor.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 siung bawang putih.
  9. Ambil Cabai rawit sesuai selera pedas.
  10. Ambil 1 lembar daun bawang.
  11. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  12. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  13. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  15. Siapkan secukupnya Garam gula.
BARU  Resep Ayam goreng saus tiram Anti Gagal

Disebut nasi goreng gila karena memang variasi nasi goreng yang satu ini punya isian campur-campur yang bisa membuat 'gila'. Kalau biasanya makan nasi goreng hanya dengan satu pilihan isian seperti nasi goreng ayam atau nasi goreng bakso atau nasi goreng sosis, nasi goreng. Nasi goreng gila disajikan dalam aneka isian seperti sosis, bakso dan telur. Sedangkan nasi gila merupakan nasi polos biasa yang diberi topping bakso, sisi, dan telur orak-arik yang sedap.

Langkah-langkah membuat Isian nasi gila:

  1. Rajang semua bawang, lalu tumis hingga harum sisihkan di pinggir wajan, masukkan telur orak arik lalu masukan bakso dan sosis aduk dgn bawang2..
  2. Masukkan sawi dan tambahkan kecap, kaldu, garam,gula dan saos tiram tuang air sedikit lalu minyak wijen dan masak hingga matang, koreksi rasa jgn lupa.

Uniknya, disini ada topping mozarella untuk melengkapi nasi gila dan nasi gorengmu, lho. Nasi gila adalah salah satu makanan yang terkenal di ibu kota Indonesia yaitu Kota Jakarta. Pada dasarnya konsep makanan nasi gila ini mirip dengan nasi goreng bahkan bisa mirip nasi rendang, namun ada sedikit berbeda pada beberapa tahapan memasaknya. Biasanya masakan ini juga dijual dibeberapa penjual nasi goreng gerobak keliling. Tentu saja bukan karena yang bikin itu orang "gila" atau yang makan langsung jadi "gila".

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Isian nasi gila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!