Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing x Indofood yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing x Indofood yang Enak Banget

Gulai Kambing x Indofood.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing x Indofood yang Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep gulai kambing x indofood yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kambing x indofood yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing x indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing x indofood yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai kambing x indofood yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Kambing x Indofood menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Kambing x Indofood:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Sediakan Jeruk nipis.
  3. Siapkan bumbu gulai Indofood.
  4. Siapkan Daun jeruk.
  5. Gunakan Daun salam.
  6. Gunakan Daun bawang (iris tipis).
  7. Siapkan Tomat (iris kasar).
  8. Ambil Serai.
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Gunakan Bawang merah.
  11. Sediakan Bawang putih.
  12. Siapkan Cabai merah (buang biji).
  13. Gunakan Ketumbar.
  14. Ambil Kunyit.
  15. Sediakan Jahe.
  16. Sediakan Kemiri.
  17. Sediakan Santan instan.
  18. Siapkan minyak, gula, garam, kaldu.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Kambing x Indofood:

  1. Cuci & rendam daging dengan perasan jeruk nipis selama 1 jam lalu rebus. Tambahkan garam secukupnya. Saat matang, iris sesuai selera..
  2. Sangrai bumbu halus dengan api kecil hingga airnya sat/ surut..
  3. Tumis bumbu dengan minyak, tambahkan daun jeruk, daun salam & serai. Setelah bumbu mulai harum & berubah warna, tambahkan 1 sachet bumbu gulai indofood. Aduk rata hingga semakin harum. Beri sedikit air, masukan potongan daging, tunggu sampai mendidih agar bumbunya meresap..
  4. Tambahkan santan, garam, gula, kaldu. Koreksi rasa. Taburkan irisan daun bawang dan irisan tomat. Aduk rata. Sajikan dengan nasi hangat/ lontong. Selamat menikmati!.
BARU  Bagaimana Membuat Sate Kambing Muda, Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kambing x Indofood yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!