Resep 33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus, Sempurna

Diposting pada
Resep 33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus, Sempurna

33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus. Semoga resep bolu lapis talas kukus dri saya bermanfaat. terimakasih. JAKARTA, KOMPAS.com – Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin. Lihat juga resep Bolu Susu Lapis Talas Kukus enak lainnya.

Resep 33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus, Sempurna Coba aja resep di bawah ini! Pia Bogor. kue lapis dengan tektur lembut yang berbahan dasar talas. Bolu Talas memiliki rasa yang unik dengan kandungan nutrisi yang berlimpah.

Sedang mencari inspirasi resep 33.lapis talas bogor/bolu taro kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 33.lapis talas bogor/bolu taro kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 33.lapis talas bogor/bolu taro kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 33.lapis talas bogor/bolu taro kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Semoga resep bolu lapis talas kukus dri saya bermanfaat. terimakasih. JAKARTA, KOMPAS.com – Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin. Lihat juga resep Bolu Susu Lapis Talas Kukus enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 33.lapis talas bogor/bolu taro kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus:

  1. Ambil 4 butir telur utuh.
  2. Siapkan 180-200 gr gula pasir butiran halus.
  3. Ambil 1 sdt sp.
  4. Siapkan 100 gr tepung cakra.
  5. Sediakan 100 gr tepung beras.
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  7. Sediakan 100 ml susu uht.
  8. Gunakan 100 ml minyak goreng kwalitas baik.
  9. Gunakan Toping.
  10. Gunakan Selai bluebwrry.
  11. Gunakan Keju parut.
BARU  Cara Gampang Membuat Sambal Matah yang Bisa Manjain Lidah

Cake ini bisa divariasi dengan berbagai bahan lain. Seperti coklat, taro, roti regal, oreo, kacang mete, mocca. Bolu talas Bogor, tentunya adalah sajian kue yang berbahan dasar talas. Kukus talas hingga matang dan kupas kulitnya, lalu hancurkan talas hingga lembut menggunakan alat penumbuk atau blender.

Cara membuat 33.Lapis talas bogor/bolu taro kukus:

  1. Siapkan bahan,campur gula telur sp dan vanili mixer dg kec tinggi hingga putih mengembang.
  2. Turunkan mixer,masukan tepung dan bp dg cara di ayak secara ber tahap,matikan mixer,tuang susu cair dan minyak bergantian aduk dg spatula hingga homogen,mulai panaskan kukusan dg api sedang cenderung kecil.
  3. Bagi adonan jdi 2,beri pasta taro dan kutel,siapkan loyang uk 25×10×7 karna aku g ada aku pakai 2 loyang 20x10x5 sama 16×10×5,tuang adonan kuning kukus slm 10menit gunakan api sedang cenderung kecil,stlh 10 menit tuang adonan ungu kukus slm 20 menit(jgn lupa tutup dialasi serbet bersih).
  4. Setelah matang angkat,tunggu dingin baru keluarkan dr loyang,beri toping.
  5. Sajikan.

Talasnya saya menggunakan talas Bogor (Colocasia giganteum) yang berukuran besar, oleh-oleh dari acara outing di Puncak pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Resep diadaptasikan dari website Joy of Baking – Chocolate Banana Cake. "Lapis Bogor Sangkuriang, dibuat menggunakan tepung terigu, tepung talas, gula, susu, telur sehingga membuat lapis berwarna kuning dan ungu, ungu karena mengandung saripati talas, tepung talas juga menghasilkan cita rasa sendiri dengan aroma yang khas dan lapisnya menjadi lembut. Kue lapis talas adalah ✅ makanan khas Bogor dengan rasa yang enak. Simak ✅ resep cara Kue yang dimasak dengan cara di kukus ini juga memiliki ciri khas aroma yang harum sehingga kue Walau berbahan talas, namun rasa kue ini sangat lezat yang tidak jauh beda dengan kue bolu lainnya. Taro atau talas ungu merupakan salah satu tanaman umbi akar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 33.lapis talas bogor/bolu taro kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!