Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok), Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok), Bikin Ngiler

Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok). Hai assalamualaikum. di video kali ini aku mau membuat bolu kukus pisang coklat.bikinya benar-benar sangat gampang,simple,ngga capek. dan bahanya irit. Bolu kukus mekar coklat lembut tanpa telur, tanpa mixer. Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok), Bikin Ngiler Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Tujuan pemakaian gula selain untuk rasa juga adonan bisa kental sehingga mengembang saat dikukus. Jadi, jangan asal kurangi takaran gula yang sudah. Brilio.net – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Lagi mencari ide resep bolu kukus pisang cokelat (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang cokelat (takaran sendok) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang cokelat (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus pisang cokelat (takaran sendok) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Hai assalamualaikum. di video kali ini aku mau membuat bolu kukus pisang coklat.bikinya benar-benar sangat gampang,simple,ngga capek. dan bahanya irit. Bolu kukus mekar coklat lembut tanpa telur, tanpa mixer. Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus pisang cokelat (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok) memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok):

  1. Siapkan 3 buah pisang kepok matang.
  2. Ambil 2 buah telur.
  3. Sediakan 8 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 10 sdm terigu.
  5. Ambil 1/2 sdt soda kue.
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1/2 sdt SP.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Gunakan 6 sdm minyak goreng.
  10. Ambil 1 saset coklat bubuk.
  11. Ambil 4 jari coklat batang.
BARU  Resep Sayap ayam kecap dan telur (losoi kaiyik kaitan) msakan hongkong Anti Gagal

Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. September emang bikin ceria, gmn gak ceria bulan lahirnya siduo jd teringat masa" melahirkan siduo boys yg masyaa Allah ?.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Pisang Cokelat (Takaran Sendok):

  1. Hancurkan pisang pakai garpu.
  2. Kocok telur, gula dan SP bersamaan hingga gula hancur.
  3. Masukan pisang yang sudah dihancurkan pakai garpu ke wadah gula, telur dan SP.
  4. Masukan terigu, soda kue, baking powder dan gamam.
  5. Aduk, lalu masukan coklat bubuk dan coklat batang yg sudah dicairkan.
  6. Masukan minyak goreng ke adonan. Aduk.
  7. Panaskan air utk mengukus, lalu kukus selama 30 menit.
  8. Tes tusuk, jika tdk ada yg mnempel brrti sudah matang ?.

Cara Membaut Bolu Tape Kukus Takaran Sendok. Setelah matang, angkat bolu tape Kamu bisa menambahkan pisang ke dalam bahan bolu tape ini, jadi ada perpaduan bolu tape dengan cake pisang. kue bolu kukus pisang (credit: m.fimela.com). Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita. Selain masih mudah dijumpai baik di toko kue atau pun di acara-acara tertentu di beberapa daerah, rasa kue yang menggugah selera ini masih menjadi favorit. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan Kalau dari segi varian rasa, memang sekarang sudah ada banyak varian rasa dari bolu kukus, mulai dari pisang, jahe, coklat, dan berbagai varian.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pisang cokelat (takaran sendok) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!