Bagaimana Menyiapkan Chicken Popcorn Asam Manis yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Chicken Popcorn Asam Manis yang Enak Banget

Chicken Popcorn Asam Manis. Rasanya lezat, serta bisa dikonsumsi anak-anak lho. Biasanya makanan satu ini memiliki berbagai macam rasa, salah satunya adalah asam manis. Resep ya gampang banget dan simple.

Bagaimana Menyiapkan Chicken Popcorn Asam Manis yang Enak Banget Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Hari ni saya nak kongsikan resepi ayam masam manis. Selalunya saya gunakan ikan untuk resepi masam manis ni..

Lagi mencari inspirasi resep chicken popcorn asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken popcorn asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rasanya lezat, serta bisa dikonsumsi anak-anak lho. Biasanya makanan satu ini memiliki berbagai macam rasa, salah satunya adalah asam manis. Resep ya gampang banget dan simple.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken popcorn asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan chicken popcorn asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken popcorn asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chicken Popcorn Asam Manis memakai 24 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Chicken Popcorn Asam Manis:

  1. Sediakan 250 g ayam.
  2. Ambil Bumbu marinase.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdm lada.
  6. Sediakan 1 adm garam.
  7. Sediakan Bumbu Asam Manis.
  8. Ambil 5 siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 1/2 bawang bombai.
  11. Sediakan 1 ruas jahe.
  12. Siapkan 1 sdm lada.
  13. Ambil 1 sdm garam.
  14. Ambil 1/2 sdm gula.
  15. Gunakan Larutan maizena.
  16. Gunakan 1 sdm saori.
  17. Gunakan 1 sdm saos.
  18. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  19. Siapkan Perasan jeruk nipis.
  20. Siapkan 2 buah cabe (iris).
  21. Siapkan 1 buah tomat (blender halus).
  22. Sediakan 3 sdm minyak wijen.
  23. Sediakan Bumbu tepung.
  24. Gunakan Sajiku tepung bumbu.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat Anti Gagal

Homemade Caramel Popcorn Sedap dan Rangup. Chicken popcorn asam manis. foto: Instagram/@rinihasrita. Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah dan tidak ribet saat menyantapnya sebab bentuknya yang kecil. Sekilas memang chicken popcorn ini bentuknya kayak ayam asam manis.

Langkah-langkah membuat Chicken Popcorn Asam Manis:

  1. Cuci bersih ayam, potong dadu sesuai selera. Haluskan bawang merah dan bawang putih campurkan lada dan garam. Diamkan selama 20-30 menit.
  2. Iris bawang putih bawang bombai jahe dan cabe..
  3. Panaskan minyak wijen, tumis semua bahan yg diiris tadi. Tambahkan tomat yg sdh diblender, dan tambahkan 250ml air. Tunggu hingga mendidih.
  4. Tambahkan lada garam gula kecap saos saori dan perasan jeruk nipis. Tambahkan larutan maizena untuk mengentalkan.
  5. Ambil ayam yg sudah di marinase. Buat adonan tepung jadi 2. Adonan kering dan adonan basah.
  6. Balurkan ayam ke adonan kering, setelah itu adonan basah dan ke adonan kering lagi. 3 tahap.
  7. Panaskan minyak makan, goreng ayam hingga matang kecoklatan.
  8. Tuang ayam ke dalam bumbu asam manis tadi. Ayam siap dihidangkan.

Eits, famili bisa sama tapi ordo, genus, spesies teteup beda *eaaaa ? Beklah, dicatet dulu yes resep di bawah ini ntar saya lanjut perbedaannya setelahnya. Resep Chicken Pop Corn with Cucumber Sauce. Bahan ayam: ½ kg dada ayam filet (potong dadu) Garam. Masukkan saus tiram dan kecap manis, aduk sebentar. Masukkan air asam jawa, masak lagi sebentar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chicken Popcorn Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!