Cara Gampang Membuat Sayur bening (bayam dan jagung) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur bening (bayam dan jagung) Anti Gagal

Sayur bening (bayam dan jagung). bayam, ambil daunnya saja • jagung, potong/pipil • bawang merah, iris • bawang putih, iris • air • garam • gula pasir • merica. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor.

Cara Gampang Membuat Sayur bening (bayam dan jagung) Anti Gagal Kalian bisa memisahkan biji jagung dari bonggolnya menggunakan tangan ataupun juga ila tidak ingin tangan kalian sakit kalian menggunakan mesin perontok jagung. Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening (bayam dan jagung) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening (bayam dan jagung) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

bayam, ambil daunnya saja • jagung, potong/pipil • bawang merah, iris • bawang putih, iris • air • garam • gula pasir • merica. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening (bayam dan jagung), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening (bayam dan jagung) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening (bayam dan jagung) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bening (bayam dan jagung) menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur bening (bayam dan jagung):

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 750 ml air.
  3. Ambil 1/2 jagung (bisa ditambahkan wortel).
  4. Sediakan Daun bawang (potong uk,sedang).
  5. Sediakan Bawang putih (geprek, iris).
  6. Siapkan 1/2 sdt Royco ayam.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Sambal Hijau Daun Singkong yang Lezat Sekali

Cara Memasak/Membuat Sayur Bayam Jagung Bening. Setelah bahan dan bumbu dipersiapkan dengan melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan air di atas kompor. Lalu masukan jagung yang telah anda potong tersebut. Masak beberapa saat hingga jagung setengah matang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening (bayam dan jagung):

  1. Masak air sampai mendidih ya.
  2. Masukan bawang putih dan daun bawang, tunggu sekitar 1 menit.
  3. Masukan jagung, tunggu 1 menit.
  4. Kemudian masukan bayam, dan bumbu 2, aduk perlahan, masak 2 menit. Angkat.
  5. Tips: agar bayam tidak berbau langu, bayam dimasukan ketika air mendidih ya, kemudian agar warna daun bayam tetap berwarna hijau, jangan memasak terlalu lama dari air mendidih, cukup 2 menit..

Sayur bening akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera jika ditambahi bahan pelengkap lainnya seperti jagung mais, tomat, dan wortel. Baca juga: Resep Opor Panggang Jepara Gurih dan Lezat Kali ini SahabatDapurCom akan membagikan resep sayur bening bayam jagung manis yang praktis dan enak. Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam: Untuk melakukan hal yang pertama setelah mencuci sayuran dan mempersiapkan bahan-bahan utama, silahkan siapkan wajan diatas kompor dan tuangkan sedikit minyak goreng kedalamnya. Tunggu hingga minyak matang secara merata. Setelah minyak panas, silahkan tumis bawang merah bersama dengan dan salam, dan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening (bayam dan jagung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!